Diincar Liverpool, Federico Chiesa Sudah Jadi Pemain Top Dunia

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 51 2447639 diincar-liverpool-federico-chiesa-sudah-jadi-pemain-top-dunia-vyekdCBrwB.jpg Federico Chiesa saat membela Juventus. (Foto: UEFA)

TURIN – Sosok penggawa muda Juventus, Federico Chiesa, kini tengah jadi sorotan. Berhasil tampil gemilang di Piala Eropa 2020, Chiesa banjir pujian hingga berujung pada sosoknya yang jadi bidikan sejumlah klub elite di Benua Biru.

Kini, sosok Chiesa diketahui tengah ramai dikaitkan dengan Liverpool. Kondisi ini dianggap layak terjadi kepada diri Chiesa karena ketangguhannya bahkan diakui asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Alberico Evani.

Federico Chiesa

Evani secara blak-blakan memberikan pandangannya terhadap Federico Chiesa yang telah memainkan peran penting bersama Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- di Piala Eropa 2020. Meski sudah menunjukkan kinerja fantastis, Evani bahkan percaya bahwa Chiesa masih akan terus meningkatkan potensinya sebagai pemain bintang.

Chiesa bisa dibilang menjadi bagian penting Gli Azzuri dalam merebut gelar juara Piala Eropa 2020. Italia memastikan menjadi kampiun usai mengalahkan Inggris dalam drama adu penalti di Stadion Wembley, London.

BACA JUGA: Juventus Patok Harga Tinggi untuk Federico Chiesa, Liverpool Mundur Teratur

Dalam pandangan Evani, pemain berusia 23 tersebut bisa mencapai level tertinggi dalam permainannya di Eropa. Bahkan, tak hanya itu, Chiesa juga dipercaya akan menjelma menjadi pemain di level dunia.

BACA JUGA: Bersinar di Piala Eropa 2020, Federico Chiesa Kalahkan Sinar Cristiano Ronaldo?

“Chiesa akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu,” ucap Evani, kepada Tuttomercatoweb, dilansir oleh Football Italia, Kamis (29/7/2021).

“Dia juga menembak dengan baik dengan kedua kakinya dan mempertahankan teknik itu, bahkan saat berlari dengan kecepatan tinggi,” lanjutnya.

“Dia memiliki perubahan kecepatan yang mematikan dan dapat mengubah permainan seperti beberapa pemain lain di Eropa. Ketika dia menaikkan gigi dan berakselerasi, Anda tidak bisa mengikutinya,” pungkasnya.

Nama Chiesa menjadi perbincangan dunia setelah bermain apik dengan Timnas Italia. Santer dikabarkan, dia menjadi banyak buruan klub top Eropa.

Federico Chiesa

Chiesa disebut-sebut akan melanjutkan kariernya ke Liga Inggris, dengan dua tim yang berminat adalah Liverpool dan Chelsea. Bahkan, The Blues-julukan Chelsea- dikabarkan sudah menawarkan harga sebesar 68 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun kepada Juventus.

Statistiknya bersama Juventus pada musim 2020-2021, Chiesa mencatatkan 14 gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Dia hanya mengantarkan Juventus sebagai peringkat ke empat pada musim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini