Bersinar di Piala Eropa 2020, Federico Chiesa Kalahkan Sinar Cristiano Ronaldo?

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 47 2447233 bersinar-di-piala-eropa-2020-federico-chiesa-kalahkan-sinar-cristiano-ronaldo-XbooVhZaFW.jpg Federico Chiesa bawa Italia juara Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Frank Augstein)

ROMA – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Alberico Evan, memberi pujian kepada sang pemain, Federico Chiesa. Alberico Evan memprediksi, Federico Chiesa bisa menjadi pemain terbaik dunia, berdasarkan performa impresif yang ditunjukkan di Piala Eropa 2020.

Federico Chiesa menjadi bagian penting Gli Azzuri -julukan Timnas Italia– dalam memperebutkan trofi Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Inggris dalam drama adu penalti di Stadion Wembley, London. Dalam pandangan Evani, pemain berusia 23 tersebut bisa mencapai level tertinggi di benua Eropa bahkan juga di level dunia.

Federico Chiesa

“Chiesa akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu,” ucap Evani kepada Tuttomercatoweb, dilansir oleh Football Italia, Rabu, (28/7/2021).

Keunggulan Chiesa juga didapatkan pada kedua kakinya yang lebih fleksibel. Ia bisa melakukan tembakan keras walaupun dalam keadaan posisi berlari mengendalikan bola.

“Dia juga menembak dengan baik lewat kedua kakinya dan mempertahankan teknik itu bahkan saat berlari dengan kecepatan tinggi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Juventus Patok Harga Tinggi untuk Federico Chiesa, Liverpool Mundur Teratur

“Dia memiliki perubahan kecepatan yang mematikan dan dapat mengubah permainan seperti beberapa pemain top lain di Eropa. Ketika dia menaikkan gigi dan berakselerasi, Anda tidak bisa mengikutinya,” ujarnya.

Awalnya, Federico Chiesa sebenarnya hanya diplot sebagai pemain pelapis, alias cadangan dari Domenico Berardi. Namun, karena tampil apik di laga terakhir fase grup kontra Wales, Chiesa mulai rutin menjadi starter.

Federico Chiesa

Ia pun mencetak gol saat Italia menghadapi Austria di 16 besar dan Spanyol di semifnal. Karena itu tak heran, Chiesa masuk skuad terbaik Piala Eropa 2020 mengalahkan nama-nama beken macam Cristiano Ronaldo.

Jadi, akankah Chiesa sanggup mengalahkan sinar Cristiano Ronaldo yang merupakan rekan setimnya di Juventus? Modal untuk menjadi pemain yang lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo sudah dipegang Chiesa.

Statistiknya bersama Juventus pada musim 2020-2021 juga cukup impresif. Chiesa mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini