Juventus Patok Harga Tinggi untuk Federico Chiesa, Liverpool Mundur Teratur

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446522 juventus-patok-harga-tinggi-untuk-federico-chiesa-liverpool-mundur-teratur-hjCfbBvgiV.jpg Federico Chiesa membantu Italia memenangkan Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Juventus mematok harga tinggi untuk salah satu bintangnya, Federico Chiesa. Hal tersebut membuat langkah Liverpool yang berniat mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas ini memilih mundur teratur.

Chiesa merupakan pemain dengan status pinjaman dari Fiorentina. Namun, Juventus dikabarkan telah menyiapkan rencana untuk peminjaman kembali pada musim ini sekaligus membuat kesepakatan permanen.

Foto/Reuters

Sementara laporan laporan Sky Sports, Selasa (27/7/2021), petinggi Anfield dikabarkan tertarik dengan penyerang yang bersinar di Piala Eropa 2020 tersebut. Akan tetapi, Juventus dikabarkan mematok harga 86 juta poundsterling atau sekira Rp1,72 triliun.

Baca juga: Tak Perpanjang Kontrak, Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Juventus Musim Panas 2022?

The Reds dikabarkan tak mampu memenuhi angka tersebut. Karena itu, mereka mengurungkan niatnya dan kemungkinan besar akan membidik penyerang lainnya.

Baca juga: Liverpool Ajukan Tawaran Fantastis untuk Federico Chiesa

Terlebih, masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane dikabarkan masih belum pasti. Kedua penyerang kondang tersebut akan habis kontrak pada 30 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, Federico Chiesa sendiri merupakan pemain muda yang bertalenta. Di Bianconerri -julukan Juventus, Chiesa mencatatkan 14 gol dan 10 assist dari 43 penampilannya.

Foto/Twitter

Di musim terakhirnya bersama Fiorentina, Chiesa juga mencatatkan penampilan impresif. Ia membukukan 10 gol dan enam assist dari 34 penampilannya di Liga Italia musim 2019-2020.

Tak hanya itu, ia juga berhasil mengantar Tim Nasional (Timnas) Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Saat itu, ia membukukan dua gol dari tujuh pertandingannya berseragam Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini