Liverpool Ajukan Tawaran Fantastis untuk Federico Chiesa

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 51 2445833 liverpool-ajukan-tawaran-fantastis-untuk-federico-chiesa-djNSa7qjYv.jpg Federico Chiesa saat membela Juventus. (Foto: UEFA)

TURIN – Liverpool dikabarkan menaruh minat besar kepada penggawa Juventus, Federico Chiesa. Tetapi, usahanya memboyong Chiesa dihambat Juventus hingga tawaran besarnya pun kabarnya ditolak mentah-mentah.

Liverpool dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada Juventus agar mau melepas Chiesa. Jumlahnya terbilang besar, yakni sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

Federico Chiesa

Chiesa sendiri memang mendapat sorotan besar dari klub-klub besar Eropa usai performa gemilangnya di musim lalu bersama Juventus maupun Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Dengan begitu, Liverpool berani mengeluarkan uang besar demi memenangkan perebutan pemain berusia 23 tahun itu.

BACA JUGA: Aaron Ramsey Pergi, Juventus Resmikan Transfer Miralem Pjanic

Namun sayangnya, menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport dan la Republicca, Minggu (25/7/2021), Bianconeri –julukan Juventus- menolak tawaran 100 juta euro dari Liverpool. Juventus menyatakan bahwa bintang mudanya itu tidak dijual dengan harga berapa pun.

BACA JUGA: Juventus Segera Perbarui Kontrak untuk Paulo Dybala, Barcelona dan Man United Gigit Jari

Juventus kabarnya memiliki rencana besar terhadap Chiesa yang akan dijadikan pemain utama dalam jangka waktu yang lama. Sang pemain diharapkan menjadi pemain kunci dari Juventus, baik di Liga Italia maupun kompetisi lain di Eropa.

Di musim lalu, Chiesa berhasil mengoleksi 14 gol dan 10 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Meskipun gagal mempertahankan gelar Scudetto, pemain asal Italia itu berhasil membantu timnya meraih gelar Supercopa Italiana dan Coppa Italia.

Kemudian, Chiesa juga berhasil bermain apik di Piala Eropa 2020. Dia berhasil mengoleksi dua gol dan membawa Italia meraih gelar juara.

Federico Chiesa

Berkat performa itulah, namanya menjadi sorotan banyak klub. Sebelum Liverpool, Chelsea juga disebut telah memberi tawaran yang sama dengan Liverpool kepada Juventus.

Pemain berusia 23 tahun itu sendiri diboyong dari Fiorentina dengan metode peminjaman selama dua musim dengan opsi pembelian yang secara total bisa mencapai Rp1 triliun. Tidak heran jika Juventus menolak tawaran untuk pemainnya itu, mengingat biaya tinggi yang dikeluarkan mereka juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini