Tak Perpanjang Kontrak, Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Juventus Musim Panas 2022?

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 47 2446498 tak-perpanjang-kontrak-cristiano-ronaldo-resmi-tinggalkan-juventus-musim-panas-2022-0iFCYjMBp9.jpg Cristiano Ronaldo sudah mulai berlatih bersama pemain-pemain Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN Cristiano Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes, bertemu manajemen Juventus pada Senin, 26 Juli 2021. Dalam pertemuan tersebut, kedua kubu sepakat tidak melanjutkan kerja sama yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Satu hal yang pasti, Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Juventus musim ini.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat hendak menjalani tes pemeriksaan kesehatan di Juventus)

Cristiano Ronaldo baru saja tiba di tempat latihan Juventus di Continassa, Turin, Italia pada Senin, 26 Juli 2021. Ia datang setelah menjalani liburan musim panas usai membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Eropa 2020.

Kedatangannya di Turin, Italia tentu saja melunturkan sejumlah spekulasi kepergian sang pemain dari Juventus. Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Juventus sejauh ini tidak menunjukkan sinyal kepergian sang megabintang. Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, juga beberapa kali mengatakan Cristiano Ronaldo bertahan di Juventus musim ini.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bertahan, Juventus Segera Resmikan Kedatangan Penyerang Brasil

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo belum buka suara mengenai masa depannya di Juventus. Terlepas dari itu, Cristiano Ronaldo terpantau sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Juventus.

Ia tidak menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang. Meski begitu, Juventus sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yakni Kaio Jorge yang didatangkan secara gratis dari Santos pada Januari 2022.

Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Cristiano Ronaldo didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2018. Berseragam hitam dan putih, Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan 103 gol dan 16 assist dari 136 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga turut mengantar Juventus meraih berbagai gelar. Di antaranya dua gelar Liga Italia, dua trofi Piala Super Italia, dan satu Piala Italia.

Namun, sayangnya Cristiano Ronaldo belum bisa mengantar Juventus meraih trofi Liga Champions. Padahal, alasan utama Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah demi memenangkan trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini