Cristiano Ronaldo Bertahan, Juventus Segera Resmikan Kedatangan Penyerang Brasil

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 47 2446475 cristiano-ronaldo-bertahan-juventus-segera-resmikan-kedatangan-penyerang-brasil-BO6N5L5sDI.jpg Cristiano Ronaldo saat hendak menjalani pemeriksaan kesehatan. (Foto: Twitter/@juventusfc)

DUA kabar bagus diterima fans dan manajemen Juventus dalam beberapa hari terakhir. Setelah Cristiano Ronaldo dipastikan bertahan dengan hadir di sesi Latihan klub, kali ini si Nyonya Tua -julukan Juventus– segera meresmikan transfer penyerang asal Brasil yang membela klub Santos, Kaio Jorge.

Menurut laporan UOL Esporte, pada hari ini Selasa (27/7/2021), Juventus dan Kaio Jorge sepakat melakukan perjanjian prakontrak. Perjanjian itu membuat Kaio Jorge yang berposisi sebagai penyerang, akan mendarat di Stadion Allianz pada Januari 2022.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo hadir di sesi latihan Juventus kemarin)

Juventus pun tak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan Kaio Jorge. Sebab, kontrak Kaio Jorge bersama Santos berakhir pada 31 Desember 2021.

Menurut aturan bosman, pemain yang kontraknya tersisa enam bulan lagi, bebas bernegosiasi dengan klub lain. Karena itu, Kaio Jorge akan gabung Juventus dengan status bebas transfer pada musim dingin 2022.

Keberhasilan Juventus mendapatkan Kaio Jorge, otomatis menggagalkan ambisi AC Milan dan Benfica untuk mendatangkan penyerang lincah tersebut. Sekadar informasi, AC Milan dan Benfica juga tertarik menggaet Kaio Jorge yang memiliki tinggi badan 182 sentimeter tersebut.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke Juventus, Muncul di Markas Latihan

Lantas, siapa sosok Kaio Jorge sebenarnya? Kaio Jorge merupakan pemain jebolan akademi Santos.

Ia dipromosikan ke skuad utama Santos pada 2019, atau ketika Kaio Jorge berusia 17 tahun. Kini meski baru berusia 19 tahun, Kaio Jorge sudah menembus skuad utama Santos.

Kaio Jorge

(Kaio Jorge segera gabung Juventus)

Di sepanjang 2021 ini, Kaio Jorge turun dalam 27 pertandingan dengan koleksi delapan gol dan tiga assist. Tentu kehadiran Kaio Jorge merupakan berkah bagi Juventus.

Sejauh ini, beban mencetak gol Juventus diberikan kepada Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Federico Chiesa. Nantinya, beban di atas dapat juga diberikan kepada Kaio Jorge yang berhasrat meraih kesuksesan bersama si Nyonya Tua.

Di sepanjang sejarah klub, bisa dibilang hanya Dani Alves dan Alex Sandro, pemain Brasil yang bersinar di Juventus. Jadi, akankah Kaio Jorge menjadi orang yang ketiga?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini