Isco Bakal Dilepas Real Madrid, Arsenal dan Everton Siap Tampung

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446696 isco-bakal-dilepas-real-madrid-arsenal-dan-everton-siap-tampung-hJOaii2VjJ.jpg Isco Alarcon saat membela Real Madrid. (Foto: Instagram/@iscoalarcon)

MADRID – Kabar Real Madrid yang akan melepas sejumlah pemainnya, termasuk Isco Alarcon, menjadi perhatian sejumlah klub di Eropa. Bahkan, dua klub asal Inggris, Arsenal dan Everton kabarnya langsung menyampaikan kesiapannya untuk menampung Isco.

Sebagaimana diketahui, nama Isco sudah ramai dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi, kembalinya Carlo Ancelotti ke kursi kepelatihan Madrid sempat membuat pemain asal Spanyol itu dikabarkan akan bertahan.

Isco Alarcon

Meski begitu, rumor soal kepergian Isco dari Santiago Bernabeu tak mereda. Bahkan kini, Los Blancos -julukan Madrid- disebut-sebut sudah memasukkan nama sang pemain ke daftar penjualan di musim panas 2021.

Menurut laporan dari Diario AS, Selasa (27/7/2021), kabar ini disambut dua klub asal Inggris, Arsenal dan Everton. Mereka tengah memantau situasi pemain berusia 29 tahun tersebut.

BACA JUGA: Hakim Ziyech Sulit, AC Milan Alihkan Fokus ke Isco

Pasalnya, kontrak Isco akan habis pada Juli 2022. Mau tak mau, Madrid harus menjualnya pada musim ini jika tak mau kehilangan cuma-cuma di musim depan. Agar segera terjual, Madrid kabarnya sampai menurunkan harga Isco menjadi 15 juta euro atau setara Rp256 miliar.

BACA JUGA: Dani Ceballos Terancam Tak Bisa Bela Real Madrid di Laga Awal Liga Spanyol 2021-2022

Arsenal menaruh minat paling depan dengan pemain asal Spanyol ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ingin memperkuat lini tengahnya agar mampu bersaing di Liga Inggris musim depan.

Pulangnya Martin Odegaard ke Real Madrid usai peminjamannya selama semusim di Arsenal, membuat Isco bisa mengisi kosongnya posisi yang ditinggalkan tersebut. Akan tetapi, dia harus bersaing juga dengan pemain muda, seperti Emile Smith Rowe.

Sementara itu, Everton juga memasukkan nama Isco sebagai incarannya. Namun, sampai saat ini, Everton masih menahan niatnya untuk merekrut Isco.

Sebab, James Rodriguez dikabarkan ingin bertahan. Walau sebelumnya, beredar kabar bahwa James ingin kembali ke Madrid bersama pelatihnya Ancelotti.

Isco Alarcon

Isco sendiri sudah berseragam Madrid sejak 2013. Dia sudah banyak tampil di berbagai kompetisi yang dilakoni Madrid. Total, dia tampil di 335 pertandingan dengan 51 gol serta mencatatkan 56 assist. Selama itu, Isco mampu mengangkat 17 trofi bersama Real Madrid.

Namun, pada musim 2020-2021, di bawah asuhan pelatih sebelumnnya, Zinedine Zidane, Isco hanya mencatatkan 25 pertandingan di seluruh kompetisi. Beberapa laga dimulainya dari bangku cadangan. Selama itu, dia hanya membuat dua assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini