Dani Ceballos Terancam Tak Bisa Bela Real Madrid di Laga Awal Liga Spanyol 2021-2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 46 2446479 dani-ceballos-terancam-tak-bisa-bela-real-madrid-di-laga-awal-liga-spanyol-2021-2022-UsnlGixPd4.jpg Dani Ceballos mengalami cedera saat bermain di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO - Dani Ceballos terancam tak bisa membela Real Madrid pada laa awal Liga Spanyol 2021-2021. Dia mengalami cedera saat membela Timnas Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2020.

Ceballos mengalami cedera pada saat pertandingan pertama Timnas Spanyol U-23 kontra Mesir U-23. Dia lalu ditarik di tengah laga dan absen saat Spanyol menang 1-0 atas Australia.

Foto/Reuters

Seperti dikabarkan Football Espana, Selasa (27/7/2021), tampaknya Ceballos tidak akan ikut bermain pada pertandingan ketiga melawan Argentina U-23. Selain itu, dia juga diperkirakan tidak bisa mengikuti fase grup.

Baca juga: Man United Dapatkan Raphael Varane dengan Nilai Transfer Rp855 Miliar dari Real Madrid

Ceballos sendiri akan tetap bertahan di Jepang bersama skuad Spanyol U-23. Pelatih Spanyol U-3, Luis de la Fuente juga berharap cederanya tak parah. Namun, Ceballos kemungkinan besar tidak akan bermain selama satu bulan, atau hingga Liga Spanyol dimulai pada 14 Agustus mendatang.

Baca juga: Eden Hazard Belum Terima Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid

Cedera pergelangan kaki Ceballos memang tampak serius. Setelah laga tersebut, tampak jika mata kaki kiri Ceballos bengkak parah dan melembung besar seperti balon.

Kejadian ini tentu menjadi pukulan bagi Ceballos. Padahal, dia ingin segera membuktikan kualitasnya dan membela Real Madrid, usai dipinjamkan ke Arsenal pada dua musim terakhir.

Foto/Reuters

Namun, cedera yang dialami Ceballos ini akan membuatnya berpeluang melewatkan beberapa pertandingan awal. Dia pun bakal melewatkan pramusim bersama Los Blancos.

Sementara itu, bukan hanya Ceballos saja yang mengalami cedera. Bek Spanyol Oscar Mingueza juga mengalami cedera. Namun, cederanya tak separah Ceballos dan diperkirakan bisa segera kembali tampil lawan Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini