Share

Prediksi Line Up Mengerikan Barcelona Setelah Robert Lewandowski Gabung: Otomatis Juara Liga Champions?

Tim Okezone, Okezone · Senin 18 Juli 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 46 2631335 prediksi-line-up-mengerikan-barcelona-setelah-robert-lewandowski-gabung-otomatis-juara-liga-champions-gS6QFOFF7D.jpg Robert Lewandowski resmi gabung Barcelona. (Foto: Instagram/@_rl9)

PREDIKSI line up mengerikan Barcelona setelah Robert Lewandowski gabung menarik dikulik. Sebab, dengan susunan pemain ini, Barcelona bisa tampil membahayakan bagi para rival sehingga membuka peluang bertarung memperebutkan gelar juara.

Ya, Barcelona tampak benar-benar berusaha membenahi skuadnya yang gagal berbicara banyak dalam beberapa musim terakhir. Pembenahan dilakukan dengan mendatangkan pemain-pemain bintang.

Robert Lewandowski

Salah satunya ada striker bintang, Robert Lewandowski. Dia direkrut dari Bayern Munich dan resmi diperkenalkan pada Minggu 12 Juli 2022.

Kedatangan Lewandowski tentu saja dinilai bisa membuat lini serang Barcelona makin tajam pada musim depan. Sebab, kehebatannya sudah teruji dalam mencetak gol. Selama di Bayern Munich, dia membukukan 344 gol dan 72 assist dalam 375 penampilannya.

BACA JUGA: Sudah Dapat Robert Lewandowski, Barcelona Kini Fokus Perkuat Pertahanan

Dengan kondisi ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun dipercaya akan mengandalkan Lewandowski di lini serangnya. Lalu, bagaimana perkiraan susunan pemain yang akan digunakan Xavi musim depan.

BACA JUGA: Memphis Depay Kehilangan Tempat di Barcelona, Dijual ke Tottenham Hotspur?

Xavi bisa menggunakan sejumlah formasi untuk Barcelona pada musim 2022-2023. Salah satunya adalah 4-3-3. Dengan formasi ini, Marc-Andre ter Stegen diyakini akan tetap menjadi penjaga gawang di line up Barcelona.

Kemudian, di lini pertahanan, Xavi bisa menurunkan Sergino Dest. Ini akan menjadi kesempatan lain bagi Dest untuk membuktikan dirinya. Dia bakal bekerja sama menjaga lini berlakang bersama Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Jordi Alba di bek kiri.

Beralih ke lini tengah, Ada 3 pemain yang diyakini akan diplot Xavi. Mereka adalah Sergio Busquets, dan dua pemain muda yakni Gavi serta Pedri.

Terakhir, di lini serang, ada 3 pemain juga diprediksi akan diplot Xavi untuk membuahkan gol. Mereka adalah Pierre Emerick Aubameyang, yang akan bekerja sama dengan 2 pemain baru, yakni Lewandowski dan juga Rapinha.

Robert Lewandowski

Ya, selain merekrut Lewandowski, Barcelona juga kedatangan Rapinha pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Dengan line-up tersebut, Barcelona akan tampil gahar dan mengerikan sehingga perlu diwaspadai Real Madrid dan tim lainnya.

Bukan hanya diwaspadai di Liga Spanyol, Barcelona juga bisa tampil garang di Liga Champions. Mereka bisa menebus penampilan buruknya musim lalu di Liga Champions yang harus terhenti di babak awal sehingga terlempar ke Liga Eropa.

Berikut prediksi line up Barcelona setelah Robert Lewandowski gabung:

(4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba, Sergino Dest; Sergio Busquets, Pedri, Gavi; Raphinha, Pierre Emerick Aubameyang, Robert Lewandowski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini