Share

Ronaldo Penuhi Nazar, Genjot Sepeda hingga 450 Km Usai Klub Miliknya Promosi ke Liga Spanyol

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 46 2606477 ronaldo-penuhi-nazar-genjot-sepeda-hingga-450-km-usai-klub-miliknya-promosi-ke-liga-spanyol-mEEVlCqwlX.jpg Ronaldo Nazario miliki klub sepakbola di Spanyol. (Foto: Instagram/@ronaldo)

VALLADOLID – Striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario, memenuhi nazarnya usai klub sepakbola miliknya, Real Valladolid, berhasil promosi ke divisi utama Liga Spanyol. Dia pun menggenjot sepedanya hingga sejauh 450 kilometer (km) sebagai bentuk memenuhi nazarnya itu.

Sebagai informasi, Ronaldo membeli saham Valladolid sebanyak 51 persen pada 2018. Dia pun berstatus sebagai presiden dari klub asal Spanyol itu.

Ronaldo Nazario

Sayangnya, pada musim lalu, Pucela –julukan Valladolid- terdegradasi ke divisi dua Liga Spanyol. Namun, tak menunggu waktu lama, setahun kemudian, Real Valladolid sukses kembali ke liga paling elite di Negeri Matador itu.

BACA JUGA: Resmi Pisah dengan Real Madrid, Gareth Bale: Terima Kasih! Hala Madrid!

Hasil tersebut didapat setelah Valladolid mengamankan tempat kedua di klasemen akhir divisi dua Liga Spanyol. Untuk merayakan kesuksesan klubnya tersebut, Ronaldo memenuhi janjinya untuk melakukan perjalanan hampir sejauh 450 km dengan sepeda listriknya.

BACA JUGA: Fans Atletico Madrid Cabut Plakat Thibaut Courtois, Sakit Hati Lihat Kesuksesan sang Mantan di Real Madrid?

Perjalanan pria berusia 45 tahun itu bakal dilakukan setiap minggu, dimulai dari Stadion Jose Zorrilla Valladolid. Dia akan melewati jalur Camino de Santiago, yang dilalui oleh ribuan peziarah setiap tahun, sebelum nantinya berakhir di Santiago de Compostela.

“Ini akan menjadi indah. Saya tahu bahwa saya akan menderita secara fisik, tetapi itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” kata Ronaldo, dilansir dari The Globe and Mail, Senin (6/6/2022).

Dalam perjalanan tersebut, juara Piala Dunia 2002 itu tak sendirian. Dia ditemani oleh rekannya dan juga tim ahli yang profesional untuk membantunya sepanjang touring-nya itu.

Ronaldo Nazario

“Ketika kami terdegradasi, saya tahu kami harus melakukan banyak pekerjaan untuk kembali ke divisi pertama,” jelas pria berjuluk Il Phenomenon itu.

“Saya berjanji, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, terutama di awal tahun, dengan semua perubahan yang kami buat dan semua filosofi yang kami ubah,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini