Resmi Gabung Man United, Jadon Sancho Jadikan Cristiano Ronaldo Inspirasi Terbesar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 45 2445172 resmi-gabung-man-united-jadon-sancho-jadikan-cristiano-ronaldo-inspirasi-terbesar-k7C4AweOkQ.jpg Jadon Sancho resmi merapat ke Man United (Foto: Man United)

MANCHESTER - Jadon Sancho baru saja diresmikan sebagai pemain baru Manchester United. Winger 21 tahun itu mengungkapkan sosok inspirasi dibalik keputusannya untuk merapat ke Old Trafford.

Dilansir dari laman Goal International, Sabtu (24/7/2021), Sancho mengaku sangat terinspirasi dengan sosok Cristiano Ronaldo. Ia bahkan mengakui megabintang asal Portugal itu memberikan pengaruh besar dalam gaya bermainnya di lapangan.

Selain Ronaldo, eks penggawa Borussia Dortmund itu juga rupanya mengidolai legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho. Sementara untuk pemain Inggris, Sancho melihat Wayne Rooney sebagai panutan.

Baca juga: Jadon Sancho Resmi Diumumkan sebagai Pemain Baru Manchester United

"Ronaldinho dan tentu saja Wayne Rooney untuk Inggris. Keduanya adalah panutan yang sangat ikonik dan hebat," ujar Jadon Sancho.

“Saya merasa setiap orang berbeda dan saya merasa memiliki atribut yang berbeda untuk semua pemain lain. Tetapi jelas Cristiano Ronaldo dan apa yang dia lakukan dalam karirnya adalah hal yang fantastis," lanjutnya.

“Di mana dia mulai di Sporting dan kemudian dia datang ke Manchester. Jadi selalu menyenangkan melihat semua pemain ikonik ini datang melalui klub ikonik," ujarnya lagi.

Sancho yang baru diresmikan sebagai pemain baru Man United diikat kontrak selama lima musim oleh Setan Merah atau tepatnya hingga 2026 mendatang.

 

Manchester Merah sendiri diketahui mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 85 juta euro atau sekira Rp1,45 triliun. Bersama kontrak tersebut, Man United memiliki opsi satu tahun perpanjangan untuk sang pemain.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho, tunduk pada izin internasional, ia akan di klub ini hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun lagi," bunyi pernyataan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini