Jadon Sancho Resmi Diumumkan sebagai Pemain Baru Manchester United

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 45 2445085 jadon-sancho-resmi-diumumkan-sebagai-pemain-baru-manchester-united-78HQmOlDWH.jpg Jadon Sancho (kanan) resmi gabung Manchester United. (Foto: Laman resmi Manchester United)

MANCHESTER - Manchester United resmi mengumumkan Jadon Sancho sebagai pemain baru mereka pada Jumat (23/7/2021) malam WIB. Setelah menunggu cukup lama, Manchester United akhirnya memberikan kabar gembira kepada para penggemar, melalui laman resmi mereka.

Manchester United mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021 seharga 85 juta euro (Rp1,45 triliun). Pemain berusia 21 tahun itu akan dikontrak hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun perpanjangan.

Jadon Sancho

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho, tunduk pada izin internasional, ia akan di klub ini hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun lagi," bunyi pernyataan Man United, Jumat (23/7/2021).

Sementara itu, Jadon Sancho juga berterima kasih kepada klub yang membesarkannya, Borussia Dortmund. Menurutnya Dortmund adalah klub yang selalu memberikan Sancho kesempatan untuk berkembang.

BACA JUGA: Paul Pogba Diincar PSG, Wijnaldum Yakin Semua Pemain Pasti Mendukung

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepakbola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti. Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier," ucap Sancho.

Ia juga menyampaikan tak sabar  bermain dengan skuad Manchester United. Menurutnya, ini merupakan mimpi lama yang akhirnya terwujud. Jadon Sancho tertarik dengan para pemain muda serta pelatih yang dapat membantunya berkembang di Old Trafford.

Jadon Sancho

"Ini adalah skuad yang muda dan menarik dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh para penggemar. Saya menantikan untuk bekerja dengan Manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," lanjut Jadon Sancho.

Jadon Sancho merupakan pemain kedua yang dibeli Manchester United pada musim panas ini. Sebelumnya, Manchester United mendatangkan mantan penjaga gawang mereka, Tom Heaton, dengan status bebas transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini