PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunggu Kepastian Liga 1 2021 dari PSSI dan LIB

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 49 2444100 ppkm-darurat-diperpanjang-persib-tunggu-kepastian-liga-1-2021-dari-pssi-dan-lib-JyzOCci2z2.jpg Robert Alberts tetap optimis Liga 1 2021 bisa bergulir. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Menyikapi hal itu, Persib Bandung menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2021-2022 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan sejauh ini belum ada informasi apapun, baik dari PSSI maupun PT LIB, soal kick off Liga 1. Persib, kata dia, menambil langkah pasif dan memilih menunggu kejelasan.

Baca juga: Liga 1 2021 Tak Jelas, Persib Tak Memonitor Latihan Pemain

"Kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 (Juli) dan melihat apa yang terjadi. Kami juga masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," kata Robert, Rabu (21/7/2021).

Foto/Persib Bandung

Ia lalu kembali mengungkit ketidakpastian kompetisi yang sudah berkali-kali terjadi. Ia pun jenuh dengan berbagai rencana dan janji yang tak kunjung terealisasi. Faktanya, hingga kini kompetisi tak digelar sejak lebih dari setahun lalu.

Baca juga: Libur Latihan karena PPKM Darurat, Ini yang Dilakukan Bek Persib Bandung

"Banyak tanggal yang ditetapkan sejak Maret tahun lalu, banyak janji yang dibuat sejak Maret tahun lalu. Jadi, sulit mengetahui secara pasti mana yang benar dan mana yang salah," ungkap pria asal Belanda itu.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku tetap punya optimisme. Hal itu jadi salah satu yang membuatnya tetap bertahan di Indonesia.

"Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," ucap Robert.

Soal program latihan skuad Persib, sejauh ini mereka masih dibebaskan. Tak ada program latihan yang diberikan. Namun, pemain tetap harus bertanggung jawab menjaga kebugarannya masing-masing.

Foto/Persib Bandung

Robert pun tak mau memaksakan latihan di lapangan atau tempat kebugaran di tengah situasi kasus Covid-19 yang makin tinggi. Alasan lainnya, Persib memang tak mendapat izin berlatih di Bandung karena lapangan tak boleh dipakai.

"Kami lebih mengutamakan untuk mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah. Jadi, tidak banyak yang bisa kami lakukan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini