Libur Latihan karena PPKM Darurat, Ini yang Dilakukan Bek Persib Bandung

Antara, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 49 2440750 libur-latihan-karena-ppkm-darurat-ini-yang-dilakukan-bek-persib-bandung-vP14YYYEtV.jpg Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto, memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu luang di tengah libur latihan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mengaku memilih mengedukasi anak tentang COVID-19 di tengah masa libur latihan ini.

Dengan edukasi, Jupe -sapaan akran Jufriyanto– berharap kedua anaknya paham situasi pandemi COVID-19 serta sadar akan kebersihan dan kesehatan diri maupun lingkungan.

Achmad Jufriyanto

"Jadi saat mereka tanya kenapa hanya di rumah, tidak ke mana-mana. Saya jelaskan jika sekarang kasus COVID-19 sedang naik, jadi jangan sampai terpapar. Alhamdulillah, mereka memahaminya," kata Jupe dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (14/7/2021),

Biasa sibuk dengan segudang jadwal latihan dan pertandingan, masa PPKM Darurat ini membuat Jupe memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya.

Di luar waktu latihan mandiri, pemain berusia 34 tahun itu pun mengaku punya kesibukan lain, yakni membantu anak-anak untuk tetap "enjoy" di rumah.

BACA JUGA: Hidupi Banyak Orang, Winger Persib Bandung Sebut Kompetisi Wajib Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

Biasanya, Jupe mengisi waktu dengan bermain bersama kedua anaknya dan mendampingi saat sekolah "online".

"Anak-anak juga ada sekolah online. Supaya tidak mudah jenuh, saya biasa ajak main game kecil, seperti main tebak-tebakan misalnya usai mereka sekolah," kata pemain bernomor punggung 16 itu.

Persib Bandung

(Suasana latihan Persib Bandung sebelum PPKM Darurat. Foto: Persib.co.id)

Persib  Bandung meliburkan pemainnya dari latihan bersama dan menggantinya dengan latihan mandiri seiring diterapkannya PPKM Darurat di Jawa dan Bali karena meningkatnya kasus COVID-19. Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu bakal langsung memulai latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli mendatang sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Sebelumnya, Maung Bandung juga telah melakukan persiapan dengan mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Pada bulan lalu, Persib sebenarnya akan tampil di Piala Wali Kota Solo, namun urung karena turnamen tersebut dibatalkan efek meningkatnya kasus positif Covid-19 di Solo Raya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini