Tinggalkan Barcelona demi Gabung Juventus, Miralem Pjanic Siap Lakukan Apa pun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443528 tinggalkan-barcelona-demi-gabung-juventus-miralem-pjanic-siap-lakukan-apa-pun-EzF0U5zqGs.jpg Miralem Pjanic ingin balik ke Juventus. (Foto: Instagram/@miralem_pjanic)

BARCELONA - Miralem Pjanic tampaknya tengah mencari jalan agar bisa meninggalkan Barcelona. Ia pun dikabarkan berhasrat untuk kembali klub lamanya, Juventus pada musim panas ini.

Miralem Pjanic meninggalkan Juventus pada musim panas 2020 lalu. Dia bahkan dikontrak hingga 30 Juni 2024. Namun, tampaknya dia tidak terlalu betah bertahan lama-lama di Barcelona.

Miralem Pjanic

Seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (21/7/2021), Pjanic ingin kembali ke Juventus pada musim panas ini. Namun, terdapat hambatan, yakni biaya transfer dan gajinya yang cukup besar.itu,

Karena itu, Pjanic dikabarkan bersedia menerima gaji yang lebih sedikit di Juventus. Ia siap melepas gaji 8 juta euro atau sekira Rp136 miliar per musim yang didapatnya di Barcelona.

Rumor kembalinya Pjanic ke Juventus, menyusul penunjukan Massimiliano Allegri sebagai pelatih klub tersebut lagi. Pjanic memang sudah merasakan nyamannya ditangani Allegri.

BACA JUGA: Mourinho Bantah Rencana Datangkan Pjanic dari Barcelona

Pjanic bermain di bawah asuhan Allegri selama musim 2016 hingga 2019. Selama waktu itu, si Nyonya Tua -julukan Juventus- pun bisa merengkuh banyak gelar juara.

Juventus memenangkan enam trofi domestik. Kesuksesan itu pun diyakini menjadi faktor kuat yang mendorong sang gelandang tengah tertarik kembali ke Juventus.

Miralem Pjanic

Pemain berusia 31 tahun itu diketahui harus mengalami musim yang sulit di Barcelona. Dia hanya membuat 19 penampilan di Liga Spanyol musim 2020-2021. Dari 19 penampilannya, Pjanic hanya tampil sebagai starter sebanyak enam kali.

Tak ayal, Miralem Pjanic pun ingin kembali membela Juventus. Daily Mail melaporkan bahwa Pjanic menganggap Allegri seperti figur ayah dan pemain asal Bosnia-Herzegovina itu berharap untuk mengakhiri kariernya di Barcelona musim panas ini.

Pjanic sendiri tampil di 178 penampilan bersama Juventus selama bernaung di sana (2016-2020). Dari jumlah pertandingan itu, dia mampu mencetak 22 gol dan memberikan 41 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini