Sudah Ada Sergio Aguero, Bagaimana Nasib Martin Braithwaite di Barcelona?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 46 2443548 sudah-ada-sergio-aguero-bagaimana-nasib-martin-braithwaite-di-barcelona-lybWty1PoU.jpg Martin Braithwaite bergabung ke Barcelona pada pertengahan musim 2019-2020. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona telah memiliki Sergio Aguero yang akan mengisi posisi sektor depan usai didatangkan dari Manchester City. Lalu bagaimana nasib Martin Braithwaite? Hasan Cetinkaya, agennya menegaskan jika kliennya akan bertahan di Barcelona.

Braithwaite sebenarnya bukan pemain inti Barcelona. Dia didatangkan sebagai sebagai pembelian darurat pada pertengahan musim 2019-2020. Ketika itu, Blaugrana tengah krisis striker akibat badai cedera. Braithwaite pun diangkut dari Leganes sebagai langkah pencegahan.

Foto/Reuters

Hal itu membuat harapan untuk Braithwaite sejak awal tak terlalu besar. Benar saja, sejak saat itu dia sudah bermain di 53 pertandingan dengan mencetak hanya delapan gol saja pada semua kompetisi.

Baca juga: Tinggalkan Barcelona demi Gabung Juventus, Miralem Pjanic Siap Lakukan Apa pun

Tak heran, nama pemain Timnas Denmark itu banyak dirumorkan bakal meninggalkan Barcelona. Dia bahkan dikaitkan dengan setidaknya tiga klub |Liga Inggris.

Baca juga: Real Madrid Leyendas Kandaskan Perlawanan Barcelona Legends 3-2

Meski begitu, Cetinkaya merasa raihan Braithwaite sejauh ini sudah cukup bagus. Apalagi sang pemain sudah tampil cukup bagus pada Piala Eropa, dan membantu Timnas Denmark hingga ke babak semifinal Piala Eropa 2020.

“Martin Braithwaite bermain untuk klub terbesar di dunia. Dia bekerja bersama salah satu pelatih paling penting di dunia,” kata Cetinkaya dikutip Football Espana, Rabu (21/7/2021).

“Sejak awal hingga sekarang, dia sudah melebihi harapan. Baik dari hal waktu bermain dan juga kondisi di klub. Dia sangat bahagia. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Piala Eropa dengan statistik hebat. Dia akan tetap di Barcelona,” ujarnya.

Foto/Barcelona

Braithwaite sendiri masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang. Jika tidak dijual pada bursa transfer musim panas 2021, musim 2021-2022 mungkin menjadi panggung bagi Braithwaite untuk unjuk gigi.

Apalagi dengan posisinya sekarang tidak heran jika Barcelona memilih untuk mempertahankan Braithwaite. Gajinya tergolong cukup murah untuk Barcelona yang tengah mengalami krisis finansial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini