Cari Pembeli, Man United Coba Tawarkan Donny Van de Beek ke Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 51 2443440 cari-pembeli-man-united-coba-tawarkan-donny-van-de-beek-ke-barcelona-MeZYXi2nml.jpg Donny van de Beek saat membela Man United. (Foto: Instagram/@donnyvdbeek)

MANCHESTER Manchester United masih mencari opsi pembeli untuk salah satu pemainnya, yakni Donny van de Beek. Kini, pihak manajemen Barcelona pun dikabarkan telah mencoba menawarkan pemainnya itu kepada Barcelona.

Man United memang diketahui berniat untuk melepas Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas 2021. Rencana ini bahkan sudah bukan rahasia lagi.

Donny van de Beek

Rencana itu muncul lantaran gelandang asal Belanda itu diketahui sulit untuk beradaptasi dengan Man United sejak didatangkan pada musim lalu. Dari 36 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Man United di musim 2020-2021, dia hanya bisa membukukan satu gol. Selain itu, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mencatatkan dua assist.

BACA JUGA: Marcus Rashford Masih Bimbang untuk Operasi Bahu

Seperti dikabarkan Football Espana, Selasa (20/7/2021), Man United berniat untuk melepas sang pemain. Barcelona pun diyakini sebagai tujuan yang tepat bagi Van de Beek.

BACA JUGA: Barcelona, Man United, dan Liverpool Rebutan Saul Niguez

Sebab di sana, ada keberadaan Ronald Koeman yang mengarsiteki Barcelona. Sejumlah pemain Belanda lainnya pun sudah bergabung, seperti Memphis Depay.

Pihak The Red Devils -julukan Man United- sebenarnya memasang harga 30 juta euro atau sekira Rp512 miliar. Namun, kondisi keuangan Barcelona tak memungkinkan untuk mendatangkannya secara permanen.

Tentunya, Man United akan keberatan jika melepasnya secara gratis. Opsi lain yang dimiliki adalah menukarnya dengan Samuel Umtiti.

Hal ini dinilai bisa jadi jalan keluar yang tepat karena Koeman merasa tak membutuhkan jasa Umtiti lagi. Tak ayal, pelatih asal Belanda itu ingin melepasnya.

Donny van de Beek

Pembicaraan soal rencana pelepasan Umtiti oleh manajemen Blaugrana -julukan Barcelona- bahkan sudah menggaung dalam beberapa bulan terakhir. Padahal, Umtiti merupakan salah satu figur yang cukup lama menghuni Camp Nou.

Dia sudah berada di sana sejak 2016. Selama itu, Umtiti telah tampil di 90 laga untuk Barcelona. Tetapi, Koeman tak melihat peran esensial dari sang pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini