Terungkap! Ini Penyebab Gennaro Gattuso Gagal Latih Tottenham Hotspur

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2443164 terungkap-ini-penyebab-gennaro-gattuso-gagal-latih-tottenham-hotspur-olj9V8TUWi.jpg Gennaro Gattuso sempat diincar Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters)

LONDON – Nama Gennaro Gattuso diketahui turut meramaikan perburuan Tottenham Hotspur akan pelatih anyar. Tetapi, Gattuso akhirnya gagal berlabuh ke sana.

Penyebab gagalnya Tottenham merekrut pelatih asal Italia itu pun masih membuat publik penasaran. Tetapi kini, alasan tersebut akhirnya terungkap.

Gennaro Gattuso

Gatttuso mengutarakan langsung penyebab dirinya gagal menjadi pelatih Tottenham. Dia mengatakan bahwa dirinya dituduh melakukan aksi rasis dan seksis karena beberapa pernyataannya di masa lalu.

Hal itu menyebabkan dewan Tottenham mengakhiri pembicaraan dengan mantan pelatih Napoli tersebut. Kondisi ini diakui mantan pelatih Napoli itu menjadi hal yang menyakitkan ketimbang kekalahan apa pun.

BACA JUGA: AS Roma, Napoli dan Tottenham Hotspurs Berebut Tanda Tangan Marcus Thuram

Sebab, semuanya berawal dari tuduhan ekstrem di media sosialnya. Dia mengatakan bahwa segala cerita tentang dirinya dan Spurs benar-benar membuatnya merasa sakit hati. Parahnya lagi, dia tak punya ruang untuk membela diri.

BACA JUGA: Tak Masuk Skema Musim Depan, Pelatih Baru Tottenham Pulangkan Gareth Bale ke Real Madrid

"Lebih baik biarkan saja, terlalu banyak yang dikatakan tentang kejadian tersebut (Gattuso dan Fiorentina). Tidak perlu menambahkan detail lainnya. Cerita selesai. Yang lain terbuka sebagai gantinya. Saya tidak bisa melupakannya,” ujar Gattuso kepada Il Mattino, Selasa (20/7/2021).

"Kekecewaan ini sangat besar. Mereka (suporter Spurs) menggambarkan saya berbeda dari saya. Penyesalan saya adalah saya tidak memiliki kesempatan untuk membela diri,” lanjutnya.

“Saya ingin menjelaskan bahwa yang diberi tahu oleh orang-orang di Inggris bukanlah saya. Saya harus menerima cerita yang menyakiti saya, lebih dari kekalahan atau pemecatan. Dan itu terjadi pada saat tidak ada yang mau mengakui bahaya internet,” tutur Gattuso.

Gennaro Gattuso

“Beberapa hal buruk datang dari Facebook dan Twitter, di mana dimungkinkan untuk memaksakan kepalsuan apa pun. Saya tidak punya profil itu. Dan saya tidak ingin memiliki media sosial. Bahkan, Monica (istri Gattuso) tidak memilikinya," jelasa Gattuso.

Kini, Tottenham pun sudah menjatuhkan pilihan untuk menggantikan sosok Jose Mourinho di kursi kepelatihan. Dia adalah Nuno Espirito Santo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini