Tak Masuk Skema Musim Depan, Pelatih Baru Tottenham Pulangkan Gareth Bale ke Real Madrid

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 51 2442195 tak-masuk-skema-musim-depan-pelatih-baru-tottenham-pulangkan-gareth-bale-ke-real-madrid-OdXNnePM6O.jpg Gareth Bale sempat bermain untuk Tottenham Hotspur pada 2020-2021. (Foto/Reuters)

LONDON Gareth Bale tak lagi menjadi bagian Tottenham Hotspur untuk musim 2021-2020 karena tak masuk skema pelatih anyar Spurs, Nuno Espirito. Pelatih asal Portugal itu mengonfirmasi sang pemain telah dipulangkan ke Real Madrid.

"Gareth Bale tidak akan menjadi bagian dari tim kami musim depan," kata Nuno dilansir dari Football Espana, Sabtu (17/7/2021).

Foto/Tottenham Hotspur

Bale merupakan pemain Tottenham Hostspur pada musim 2020-2021. Pemain Wales itu dipinjam dari Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim.

Baca juga: Akhirnya Man United Bergerak untuk Dapatkan Raphael Varane dari Madrid

Gareth Bale mencetak 16 gol dalam 34 pertandingannya bersama Spurs pada musim lalu. Namun, Bale hanya bisa mengantararkan The Lilywhites -julukan Tottenham- finis di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Gareth Bale Punya Rencana Pensiun Tahun Depan

Carlo Ancelotti yang kini menjadi pelatih Real Madrid, menjadi sosok penting kepulangan Bale ke Real Madrid. Pelatih asal Italia itu ingin Bale menjadi bagian dalam skuadnya untuk musim depan.

Saat ini, Bale masih memiliki sisa kontrak satu tahun dengan Real Madrid. Sebelumnya, ada kabar pula bahwa ia akan pensiun lebih awal. Namun rencana itu sepertinya akan ditunda karena Ancelotti akan sangat mengandalkan Bale itu pada musim depan.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Jonathan Barnett, agen Bale, mengungkapkan bahwa kliennya tak akan bertahan di Spurs. Barnett menegaskan taka da perpanjanga kontrak Bale di Spurs. 

“Seperti yang saya katakan sejak awal, tidak ada opsi (perpanjang kontrak di Tottenham). Gareth (Bale) tidak memiliki kesepakatan apa pun. Dia terikat kontrak dengan Real Madrid,” tukas Barnett.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini