Akhirnya Man United Bergerak untuk Dapatkan Raphael Varane dari Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 51 2442030 akhirnya-man-united-bergerak-untuk-dapatkan-raphael-varane-dari-madrid-7KMATAm0Eb.jpg Pemain Real Madrid, Raphael Varane. (Foto: Twitter/raphaelvarane)

MANCHESTER – Isu mengenai Raphael Varane ke Manchester United cukup kencang dalam beberapa pekan terakhir ini. Meski begitu, ternyata selama ini Man United belum memberikan penawaran resmi ke pihak Real Madrid untuk membeli bek asal Prancis itu.

Melalui laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Man United pun dalam waktu dekat ini baru akan melemparkan penawaran pertamanya untuk mencoba merekrut Varane. Nantinya Man United tertarik mengontrak Varane dengan durasi lima tahun atau hingga akhir Juni 2026.

Kontrak panjang yang diberikan Man United menjadi tanda bahwa mereka ingin menjadikan Varane sebagai sosok penting di lini pertahanan klub tersebut. Varane didapuk akan menjadi sosok yang tepat yang bisa menemani Harry Maguire di jantung pertahanan The Red Devils.

Baca Juga: Berbatov Justru Sarankan Kane Tak Gabung Man United

Raphael Varane

Dengan pengalaman yang dimiliki Varane selama membela Madrid, tentu tidak salah jika Man United tertarik menjadikan bek berusia 28 tahun tersebut sebagai target utama mereka di musim panas 2021 ini.

Man United sendiri sebenarnya sudah berkomunikasi dengan pihak Madrid dalam empat hari terakhir ini. Namun, belum ada pengajuan harga yang sudah disampaikan Man United dan mereka baru akan melakukan penawaran resminya dalam beberapa hari ke depan.

“Setelah melakukan pembicaraan langsung selama empat hari terakhir, Manchester United tengah mempersiapkan penawaran resmi ke Real Madrid untuk Raphael Varane,” kata Fabrizio Romano dikutip dari akun twitternya, @FabrizioRomano, Sabtu (17/7/2021).

“Man United akan memberinya (Varane) proposal kontrak hingga musim 2026. Varane menginginkan pengalaman bermain di Liga Inggris. Dia akan menerimanya (penawaran dari Man United) jika Real Madrid dan Man United menemui kata sepakat,” tambah Romano.

Peluang Man United untuk mendapatkan Varane terbilang cukup besar. Pasalnya Varane sendiri pun sangat tertarik bergabung dengan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut dan bermain di Liga Inggris.

Raphael Varane

Saking penasarannya bermain di Liga Inggris bersama Man United, Varane telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Los Blancos. Padahal, kontrak Varane di Madrid akan segera berakhir pada akhir Juni 2022, yang berarti kurang 12 bulan lagi kontraknya di El Real bakal berakhir.

Varane pun sudah bersama Real Madrid sejak 2011 silam. Dengan pengalaman 10 tahunnya di Madrd, Varane merasa sudah cukup dan siap mencari tantangan baru di luar dari Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini