Ingin Datangkan Nicolo Barella, Liverpool Siapkan Dana Besar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 51 2440829 ingin-datangkan-nicolo-barella-liverpool-siapkan-dana-besar-GiSSGLNm8F.jpg Nicolo Barella bagian skuad Timnas Italia juara Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL– Raksasa Liga Inggris, Liverpool dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Nicolo Barella pada di bursa transfer musim panas 2021. Bahkan manajemen sudah menyiapkan dana besar agar sang pemain bisa berlabuh di Anfield.

Laman La Repubblica, Kamis (15/7/2021) mengabarkan, Liverpool rela menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan Barella. Media asal Italia itu mengklaim, dana sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun, dipersiapkan Liverpool untuk Inter Milan, klub Barella saat ini.

Foto/Reuters

Seandainya hal itu benar, maka Barella akan menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Liverpool. Ia hanya di bawah Virgil Van Dijk yang direkrut The Reds dengan 84,65 juta euro.

Baca juga: Jalani Latihan Pramusim Bareng Liverpool, Ini Kondisi Terkini Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Kehadiran Barella akan menambah kekuatan Liverpool dari segi pertahanan. Barella bersinar untuk Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Dia mencetak gol penting untuk kemenangan Gli Azzurri di perempatfinal melawan Belgia.

Baca juga: Diisukan Bakal Gabung Liverpol, Begini Reaksi Lucas Ocampos

Puncaknya, Barella mampu tampil mengesankan di partai Final saat mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti. Alhasil Italia mampu meraih gelar juara Piala Eropa keduanya setelah pertama kali diraih pada 1968.

Barella akan menjadi pemain yang dapat membuat permainan The Reds lebih hidup terutama di lapangan tengah. Perannya sebagai play maker pun disebut-sebut menyerupai legenda Italia, Andrea Pirlo.

Di Liverpool sendiri sejauh ini belum pernah mendapat gelandang berkualitas yang mampu mengendalikan permainan. Tidak semenjak terakhir kali diperankan oleh Xabi Alonso.

Menariknya Barella juga memiliki kemantapan dari segi menyerang dan bertahan. Permainannya diprediksi akan cocok dan memuaskan sang pelatih Jurgen Klopp.

Foto/Reuters

Masih dalam situs yang sama, Barella disebut juga merupakan mesin penekan. Karakternya mirip dengan gelandang andalan Chelsea, NGolo Kante.

Barella juga menjadi bagian dari klub juara Liga Italia musim 2020-2021, Inter Milan. Saat itu juga ia dinobatkam sebagai Midfielder of the year Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini