Jalani Latihan Pramusim Bareng Liverpool, Ini Kondisi Terkini Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 45 2440302 jalani-latihan-pramusim-bareng-liverpool-ini-kondisi-terkini-virgil-van-dijk-dan-joe-gomez-bUXziy3g4u.jpg Virgil van Dijk (paling kiri) kembali berlatih bersama Liverpool. (Foto: Laman resmi Liverpool)

SALZBURG – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp,memberi update terkini soal kondisi dua bek andalan mereka yang absen sepanjang musim lalu karena cedera, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Meski perlahan-lahan pulih dari cedera dan mulai mengikuti latihan, intensitas latihan yang diterima Van Dijk dan Joe Gomez tak setinggi pemain-pemain lainnya.

Absennya Van Dijk dan Joe Gomez musim lalu, membuat The Reds -julukan Liverpool- kewalahan. Pasalnya, mereka sempat kelimpungan mencari bek tengah pengganti yang mumpuni, pada akhirnya Klopp memboyong Ozan Kabak ke Anfield sebagai amunisi tambahan.

Virgil van Dijk

(Van Dijk mengalami cedera di laga Liverpool vs Everton)

“Jadi, terutama Virg (Van Dijk) dan Joe (Gomez) tidak akan memiliki sesi ganda sekarang untuk beberapa hari pertama di sesi latihan tim. Mereka memiliki sesi kedua hari ini, tetapi dengan Andreas Schlumberger, dengan departemen rehabilitasi, fisioterapi, hal-hal semacam ini. Itu untuk dua orang ini,” kata Klopp dilansir dari Mirror, Rabu (14/7/2021).

“(Mereka) terlihat sangat bagus. Saya tidak tahu persis kapan kami dapat membuat langkah selanjutnya, tetapi itu pasti akan terjadi dalam empat minggu ke depan, kami akan mendapatkan langkah maju yang besar,” tambahnya.

BACA JUGA: 34 Pemain Ikut Latihan Pramusim Liverpool, Kembalinya Virgil van Dijk dan Loris Karius

Selain itu, Klopp juga memberikan kabar terbaru mengenai cedera Joel Matip dan Trent Alexander Arnold. Menurutnya, Trent akan memiliki sesi latihan khusus, sedangkan Matip sudah dalam jalur yang baik untuk mengikuti sesi latihan bersama penggawa The Reds yang lainnya.

“Trent (Alexander Arnold) mengalami cedera yang cukup serius, tetapi sekarang bukan yang utama, menurut saya. Dia dekat (untuk pulih), tetapi pada saat ini, mungkin lima atau enam hari ke depan dia memiliki program khusus: dari waktu ke waktu bersama tim, mungkin dari waktu ke waktu sendiri,” ungkap Klopp.

Trent Alexander-Arnold

(Trent Alexander-Arnold (66) berjuang pulih dari cedera)

“Joel (Matip) terlihat bagus, tentu saja, dia mungkin yang paling dekat dengan pelatihan normal dan kemudian kita akan melihat kapan dia mulai bermain,” lanjutnya dalam kesempatan yang sama.

Saat ini, Klopp bersama skuad The Reds sedang menjalani sesi latihan pramusim di Austria. Hanya saja tidak semua pemainnya ikut latihan pramusim kali ini. Sebab, sejumlah pemain sedang menjalani liburan usai membela Tim Nasional (Timnas) di Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini