34 Pemain Ikut Latihan Pramusim Liverpool, Kembalinya Virgil van Dijk dan Loris Karius

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 45 2438207 34-pemain-ikut-latihan-pramusim-liverpool-kembalinya-virgil-van-dijk-dan-loris-karius-84Vx7yAb3a.jpg Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: Instagram/@virgilvandijk)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengumumkan daftar 34 pemain yang dipersiapkan untuk menjalani latihan pramusim di Austria yang dilaksanakan mulai 12 Juli 2021. Kabar baiknya, Pelatih Jurgen Klopp membawa serta bek andalan mereka yang absen sejak Oktober 2020 karena cedera lutut, Virgil van Dijk.

Dalam beberapa bulan terakhir Van Dijk memang sudah berlatih sendiri. Namun, baru di latihan pramusim 2021-2022, bek berpaspor Belanda ini akan satu lapangan dengan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Virgil van Dijk

(Van Dijk saat mengalami cedera)

Joe Gomez yang absen Panjang juga karena cedera, turut serta dalam pramusim kali ini. Praktis, kehadiran Van Dijk dan Joe Gomez meningkatkan kepercayaan The Reds -julukan Liverpool– yang memburu banyak trofi musim depan, setelah gagal total di sepanjang musim 2020-2021.

Selain nama-nama di atas, rekrutan anyar Liverpool Ibrahima Konate juga ikut dalam Latihan pramusim kali ini. Kembalinya Van Dijk dan Joe Gomez, serta kehadiran Ibrahima Konate membuat Klopp memiliki banyak pilihan di jantung pertahanan.

Bintang-bintang Liverpool seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold juga turut serta. Hanya pemain yang mentas di Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 yang tidak ambil bagian.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Gabung Liverpool Musim Panas 2021, Nomor 2 Rekan Cristiano Ronaldo

Beberapa di antaranya adalah Xherdan Shaqiri yang baru saja kelar membela Swiss di Piala Eropa 2020, Thiago Alcantara (Spanyol, Piala Eropa), Alisson Becker (Brasil, Copa America 2021) dan Roberto Firmino (Brasil, Copa America 2021).

Loris Karius yang dalam tiga musim terakhir dipinjamkan ke tim lain juga ikut dalam Latihan pramusim 2021-2022. Sekadar informasi, kontrak Lorius Karius masih berlaku hingga 30 Juni 2022.

Loris Karius

Sekarang yang jadi pertanyaan, beranikah Lorius Karius bersaing dengan Alisson Becker untuk memperebutkan status kiper utama Liverpool? Secara kualitas, Lorius Karius masih lebih oke ketimbang Adrian dan Caoimhin Kelleher

Berikut daftar 34 nama pemain Liverpool untuk Latihan pramusim 2021-2022:

James Milner, Adrian, Ben Davies, Alex Oxlade-Chamberlain, Ibrahima Konate, Joel Matip, Nat Phillips, Divock Origi, Ben Woodburn, Rhys Williams, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Kostas Tsimikas, Caoimhin Kelleher, Sadio Mane, Mohamed Salah, Naby Keita, Curtis Jones, Taiwo Awoniyi, Marko Grujic, Harvey Elliott, Loris Karius, Takumi Minamino, Jake Cain, Leighton Clarkson, Marcelo Pitaluga, Harvey Davies, Billy Koumetio, Owen Beck, Kaide Gordon, Mateusz Musialowski, Tyler Morton, Conor Bradley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini