5 Pemain yang Bisa Gabung Liverpool Musim Panas 2021, Nomor 2 Rekan Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2433593 5-pemain-yang-bisa-gabung-liverpool-musim-panas-2021-nomor-2-rekan-cristiano-ronaldo-37cvXyS7xx.jpg Renato Sanches (Foto: Sportskeeda)

LIVERPOOL menaiki roller coaster pada musim 2020-2021. Performa The Reds -julukan Liverpool- tidak konsisten karena badai cedera. Liverpool pun gagal meraih trofi pada musim ini.

Liverpool tidak punya pilihan selain memperkuat skuad untuk musim 2021-2022 jika ingin bangkit dan kembali berprestasi. Beberapa pemain pun dikabarkan akan merapat ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021.

Berikut lima pemain yang bisa gabung Liverpool, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (1/7/2021).

5. Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion)

Yves Bissouma (Foto: Sportskeeda)

Liverpool baru saja kehilangan Georginio Wijnaldum yang kontraknya habis pada 30 Juni 2021. Liverpool harus bergerak untuk menambal kekurangan pemain di lini tengah.

Nama gelandang Brighton & Hove Albion, Yves Bissouma, dikabarkan sebagai salah satu buruan Liverpool pada musim panas 2021. Bissouma menduduki daftar tekel dan intersepsi di Liga Inggris musim ini. Penampilan apik pemain Mali itu membantu Brighton tetap bertahan di Liga Inggris pada musim depan.

4. Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Florian Neuhaus (Foto: Sportskeeda)

Florian Neuhaus menjadi buah bibir bagi pencinta Liga Jerman pada musim ini. Sebab, pemain 24 tahun itu bermain apik di lini tengah Borussia Monchengladbach. Kinerja apik Neuhaus membantu Monchengladbach finis kedelapan.

Kepergian Georginio Wijnaldum membuat lini tengah Liverpool butuh tambahan kekuatan. Neuhaus adalah salah satu nama yang diincar Liverpool untuk mengawal lini tengah mereka pada musim depan.

3. Donyell Malen (PSV Eindhoven)

Donyell Malen (Foto: Sportskeeda)

Penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen, juga masuk dalam daftar ini. Malen tampil cukup tajam pada musim ini dengan torehan 27 gol dalam 45 penampilan untuk PSV. Sebanyak 19 gol diciptakan Malen di Liga Belanda yang membantu PSV finis kedua.

Malen pun menjadi salah satu pemain yang dikabarkan menjadi buruan Liverpool. Ketajaman Malen akan menambah opsi di lini depan Liverpool yang selalu bergantung kepada Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah dalam empat musim terakhir ini.

2. Renato Sanches (LOSC Lille)

Renato Sanches (Foto: Reuters)

Renato Sanches mencuri perhatian klub-klub besar Eropa karena penampilannya pada musim 2020-2021. Gelandang 23 tahun itu membawa LOSC Lille menjuarai Liga Prancis.

Keberhasilan Sanches sekarang menebus masa suramnya bersama Bayern Munich pada 2016-2019. Liverpool pun memproyeksikan rekan Cristiano Ronaldo di Tim Nasional (Timnas) Portugal itu untuk mengisi lubang di lini tengah yang ditinggalkan Georginio Wijnaldum.

1. Rapinha (Leeds United)

Rapinha (Foto: Sportskeeda)

Pemain sayap Leeds United, Rapinha, tampil apik pada musim pertamanya di Liga Inggris. Dibeli dari Stade Rennais pada musim panas 2020, Rapinha berkontribusi besar untuk keberhasilan Leeds finis kesembilan di Liga Inggris musim ini.

Pemain Brasil itu mencetak delapan gol dan 11 assist dalam 38 penampilan untuk Leeds. Rapinha bisa menjadi alternatif bagi Liverpool yang kekurangan kreativitas di lini depan pada musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini