Gaji Dipotong 50 Persen, Lionel Messi Masih Bisa Beli Hotel, Jet dan Rumah Mewah

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 46 2441259 gaji-dipotong-50-persen-lionel-messi-masih-bisa-beli-hotel-jet-dan-rumah-mewah-RWBi4me2ea.jpg Messi (paling kiri) bersama keluarga Suarez. (Foto: Instagram/@antonelaroccuzzo)

LIONEL Messi akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Menurut laporan Diario AS, La Pulga -julukan Lionel Messi– akan menandatangani kontrak selama lima tahun. Hanya saja efek pandemi Covid-19, Lionel Messi harus rela gajinya dipotong 50 persen!

Meski dipotong 50 persen, Lionel Messi masih memiliki gaji yang fantastis. Sebelum pandemi, Lionel Messi menerima 123 juta pounds atau sekira Rp2,47 triliun per tahun.

Lionel Messi

Hal itu berarti jika dipotong 50 persen, ayah tiga anak ini masih menerima 61,5 juta pounds atau setara Rp1,23 triliun! Uang ini membuat Lionel Messi masih bisa membeli barang-barang mewah seperti rumah, jet hingga hotel.

Sekadar informasi, Lionel Messi memilki rumah mewah di pinggiran Castelldefels yang masih masuk kawasan Catalunya. Rumah mewah milik Lionel Messi memiliki harga mencapai 5,5 juta pounds atau sekira Rp110,4 miliar!

Selain fasilitas supermewah yang ada di dalam rumah, Lionel Messi dan keluarga juga disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Ketika Messi membuka jendela, hamparan laut menjadi pemandangannya! Selain itu, wilayah rumah Messi juga masuk kawasan larangan penerbangan, yang mana pesawat dilarang melintas di wilayah tersebut.

Rumah Lionel Messi

(Tampak dalam rumah Lionel Messi)

BACA JUGA: Tak Hanya Lionel Messi, Liga Spanyol Segera Kehadiran Raja Gol Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Kemudian jet mewah. Demi mempermudah aksesnya saat bepergian ke luar negeri, Lionel Messi membeli jet pribadi supermewah. Jet yang memiliki dapur dan dapat menampung 16 orang ini dibeli Messi seharga 12 juta pounds (Rp241 miliar).

Lionel Messi juga memiliki hotel yang terletak 100 meter dari pantai di Kota Barcelona. Hotel tersebut dibeli Messi seharga 26 juta pounds atau sekira Rp522,2 miliar. Hotel tersebut memiliki 77 kamar termasuk satu kamar presiden suite. Untuk biaya sewanya mencapai 105 pounds atau setara Rp2,1 juta per malam (untuk kamar standard).

Hotel Messi

(Penampakan hotel milik Lionel Messi)

Jika ditotal, harga rumah, jet dan hotel adalah 43,5 juta pounds atau sekira Rp874,3 miliar. Nominal itu masih kalah ketimbang gaji per tahun Lionel Messi, setelah dipotong 50 persen.

Karena itu, menarik menanti kiprah Lionel Messi bersama Barcelona musim depan. Meski dipotong gajinya, Lionel Messi dipercaya akan melakoni musim dengan penuh optimisme.

Sebab, Barcelona sudah kedatangan empat pemain yang dipercaya bakal mendongkrak kualitas tim. Mereka ialah Sergio Aguero, Memphis Depay, Emerson Royal dan Eric Garcia.

Jumlahnya semakin bertambah karena kabarnya, Barcelona selangkah lagi mendapatkan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Nantinya, Saul Niguez akan ditukar tambah dengan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini