Tak Hanya Lionel Messi, Liga Spanyol Segera Kehadiran Raja Gol Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 46 2441014 tak-hanya-lionel-messi-liga-spanyol-segera-kehadiran-raja-gol-calon-peraih-trofi-ballon-dor-2021-RIQwutfweY.jpg Lionel Messi segera balik ke Barcelona. (Foto: REUTERS)

KOMPETISI Liga Spanyol dalam waktu dekat kembali kedatangan megabintang yang sempat pergi, Lionel Messi. Meninggalkan Barcelona per 1 Juli 2021 karena habis kontrak, La Pulga -julukan Lionel Messi– dalam waktu dekat akan Kembali ke Blaugrana -julukan Barcelona.

Menurut laporan AS, Lionel Messi akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Barcelona, atau hingga 30 Juni 2026. Hanya saja, Lionel Messi menerima pemotongan gaji 50 persen, imbas pandemi Covid-19.

Lionel Messi

(Lionel Messi kembali ke Barcelona)

Kembalinya Lionel Messi kabar membahagiakan bagi Barcelona dan Liga Spanyol. Sebab, Liga Spanyol dan Barcelona tak jadi kehilangan salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Masih menurut AS, kabarnya tak hanya Lionel Messi, pemain bintang yang mendarat di Liga Spanyol pada musim panas 2021. Menurut AS, raksasa Liga Spanyol lainnya, Real Madrid, akan mendatangkan raja gol dalam dua musim terakhir, Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Musim lalu bersama Bayern Munich, Robert Lewandowski mengemas 48 gol dari 41 pertandingan. Pencapaian ini membuat Robert Lewandowski digadang-gadang masuk calon peraih trofi Ballon dOr 2021.

BACA JUGA: 5 Rekor Cristiano Ronaldo di Tim Nasional yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi, Nomor 1 Sensasional

Sejatinya jika penganugerahan Ballon dOr 2020 diselenggarakan, Lewandowski dijagokan memenangkan trofi berbentuk bola emas di tahun tersebut. Sebab, pada 2020 Lewandowski berandil besar atas keberhasilan Bayern Munich memenangkan treble winner.

Hanya saja karena pandemi, penganugerahan dibatalkan. Karena itu, muncul wacana demi memberi penghormatan kepada Lewandowski, penyerang berpaspor Polandia ini akan dianugerahi trofi Ballon dOr 2021.

Robert Lewandowski

(Robert Lewandowski diburu Real Madrid)

Terlepas dari itu, Real Madrid membutuhkan penyerang setajam Lewandowski. Sebab, selepas Cristiano Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2018, Real Madrid tak memiliki pemain yang dapat mengoleksi minimal 40 gol setiap musimnya.

Sosok pengganti Cristiano Ronaldo itu dapat digantikan Lewandowski. Di masa pandemi seperti ini, mendatangkan Lewandowski juga lebih realistis bagi Real Madrid ketimbang mendaratkan Kylian Mbappe (PSG).

Sebab, secara harga Kylian Mbappe jauh lebih ganas. Menurut laman transfermarkt, harga Mbappe saat ini di angka 160 juta euro, sedangkan Lewandowski hanya 60 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini