Share

Jalani Final Pertama di Piala Eropa, Harry Kane Pastikan Inggris Tak Diliputi Ketegangan

Sri Lestari Rahayuningtyas, MNC Media · Minggu 11 Juli 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2439004 jalani-final-pertama-di-piala-eropa-harry-kane-pastikan-inggris-tak-diliputi-ketegangan-mtBXV0pV7N.jpg Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, terus mempersiapkan diri jelang melakoni laga final Piala Eropa 2020. Menghadapi laga final perdananya di pentas Piala Eropa, Kane memastikan Inggris tak diliputi ketegangan.

Skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memang berhasil menembus babak final Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai Inggris melibas Denmark dengan skor 2-1 di partai semifinal.

Infografis Timnas Italia vs Inggris

Di partai final, Inggris akan menghadapi Italia. Laga ini akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Tentu saja, laga ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Inggris karena dihadapkan dengan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- yang memegang rekor tak terkalahkan di 33 laga beruntun. Meski begitu, tim besutan Gareth Southgate tidak akan gentar.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berpotensi Raih Trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020, Nomor 1 Calon Peraih Ballon dOr 2021

Sebab, Inggris juga merasa sangat bahagia karena sukses menjajaki final Piala Eropa 2020. Pencapaian ini membuat mereka menembus final pertama di ajang tersebut. Ini juga melepas puasa Inggris setelah 55 tahun tak menembus babak final di kompetisi mayor.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Final Piala Eropa 2020 Malam Ini: Italia vs Inggris

Meski final ini menjadi sangat berarti, Kane memastikan bahwa dirinya dan rekan-rekan tidak merasakan ketegangan. Justru, mereka dalam sukacita mendalam dan siap tempur.

โ€œAda kegembiraan besar di sana. Saya yakin akan ada sedikit ketegangan, tetapi kami akan menikmatinya. Anda harus mengambil momen-momen bersejarah ini dan semoga kami bisa melangkah lebih jauh dan memenangkan semuanya,โ€ ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (11/7/2021).

Meski diliputi rasa senang dan tegang, Kane juga merasa sangat bangga dengan rekan satu timnya karena mampu bersatu untuk terus melangkah hingga ke final Piala Eropa 2020. Padahal, di awal kompetisi, skuad The Three Lions itu sempat diragukan banyak pihak.

โ€œIni adalah perjalanan yang panjang dan sulit, dengan banyak pasang surut di sepanjang jalan,โ€ lanjut pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Harry Kane

Selain itu, Kane juga menjadikan laga final tersebut sebagai sesuatu yang sangat istimewa. Sebab, ini akan menjadi pertama kalinya dia memimpin skuad Timnas Inggris di partai final dan menjadi momen yang membanggakan.

โ€œUntuk bermain dan memimpin para pemain di final pertama kami dan final Piala Eropa pertama kami selama 55 tahun, itu akan menjadi hal yang sangat istimewa,โ€ tutup Kane.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini