5 Pemain yang Berpotensi Raih Trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020, Nomor 1 Calon Peraih Ballon dOr 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438968 5-pemain-yang-berpotensi-raih-trofi-liga-champions-dan-piala-eropa-2020-nomor-1-calon-peraih-ballon-dor-2021-zpSf5f9Urb.jpg Para pemain Timnas Italia melakukan selebrasi. (Foto: Reuters)

LONDON – Tak terasa gelaran Piala Eropa 2020 sebentar lagi memasuki babak akhir. Akhirnya, setelah sebulan para pencinta sepakbola disuguhkan adu ketangkasan permainan para penggawa di Benua Biru, turnamen ini mencapai partai pamungkas.

Laga final mempertemukan Timnas Italia vs Inggris. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA: Ikut Beri Dukungan ke Italia, Djokovic: Hanya di Piala Eropa 2020, Bukan di Final Wimbledon!

Ada banyak hal menarik yang bisa menjadi sorotan bagi para pencinta sepakbola di laga final Piala Eropa 2020. Salah satunya adalah menilik pemain yang berpotensi meraih gelar ganda (Liga Champions dan Piala Eropa) di akhir turnamen ini.

BACA JUGA: 4 Pertemuan Terakhir Italia vs Inggris di Turnamen Besar, Siapa Unggul?

Di antara para pemain tersebut, bertengger nama-nama pemain yang berasal dari klub sepakbola asal Inggris, Chelsea. Sebab, klub tersebut diketahui merupakan pemenang Liga Champions tahun ini. Berikut daftar pemain yang berpotensi merebut gelar ganda di Benua Biru:

5. Emerson Palmieri (Chelsea/Italia)

Bek Chelsea, Emerson Palmieri, menjadi salah satu pemain yang berpotensi meraih gelar ganda. Walaupun hanya bermain sedikit bersama The Blues -julukan Chelsea, Emerson banyak berkontribusi untuk Chelsea di Liga Champions musim ini.

Emerson Palmieri

Di ajang tersebut, Emerson bermain sebanyak enam kali dan mencatatkan satu gol. Sementara itu, di Piala Eropa 2020, Emerson sudah mencatatkan tiga penampilan bersama Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Dia juga turut berkontribusi mengantar Italia ke final Piala Eropa 2020.

4. Reece James (Chelsea/Inggris)

Bek Chelsea, Reece James, juga berpotensi meraih gelar ganda jika Inggris berhasil menjuarai Piala Eropa 2020. Bersama Chelsea, James mencatatkan 10 penampilan di Liga Champions musim ini.

Reece James

Sementaraa itu, bersama The Three Lions -julukan Timnas Inggris, James baru berkesempatan bermain sekali di Piala Eropa 2020. Namun begitu, James merupakan salah satu pemain yang berjasa saat Inggris mengimbangi Skotlandia.

3. Ben Chilwell (Chelsea/Inggris)

Bek Chelsea, Benjamin Chilwell atau Ben Chilwell, merupakan penggawa Timnas Inggris yang berpotensi meraih gelar ganda jika menjuarai Piala Eropa 2020. Bersama Chelsea, Chilwell mencatatkan satu gol dalam 10 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Ben Chilwell

Di sisi lain, bersama The Three Lions, Chilwell mencatatkan satu assist dalam dua penampilannya di Piala Eropa 2020. Chilwell juga merupakan aktor yang berkontribusi mengantar Inggris ke final Piala Eropa 2020, meski hanya mempunyai waktu bermain yang sedikit.

2. Mason Mount (Chelsea/Inggris)

Gelandang Chelsea, Mason Mount, jadi pemain selanjutnya yang berpotensi meraih gelar ganda. Dia bisa mencatatkan raihan tersebut jika mengantar Inggris menyudahi puasa gelar selama 55 tahun dengan menjuarai Piala Eropa 2020.

Mason Mount

Bersama Chelsea, Mount mencatatkan dua gol dalam 11 penampilannya di Liga Champions musim ini. Sementara itu, Mount yang berseragam The Three Lions sudah mencatatkan satu assist dari empat penampilannya di Piala Eropa 2020.

1. Jorginho (Chelsea/Italia)

Terakhir, ada gelandang Gli Azzurri, Jorginho, yang juga merupakan salah satu kandidat peraih gelar ganda. Di Chelsea, Jorginho merupakan pemain kunci yang mencatatkan satu gol dan empat assist dalam 12 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Jorginho

Di sisi lain, Jorginho merupakan jenderal lapangan tengah bagi Gli Azzurri. Bersama Italia, Jorginho juga menjadi pemain kunci yang turut berkontribusi mengantar timnya lolos ke final Piala Eropa 2020. Bahkan, di semifinal melawan Spanyol, gol Jorginho menjadi penentu saat babak tos-tosan.

Atas pencapaian manisnya pada tahun ini, Jorginho bahkan dijagokan menyabet trofi bergengsi secara individu. Namanya dinilai pantas menjadi kandidat penerima trofi Ballon dOr 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini