Share

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Eropa 2020 Malam Ini: Italia vs Inggris

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 11 Juli 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438973 jadwal-siaran-langsung-final-piala-eropa-2020-malam-ini-italia-vs-inggris-zjqnD9RqsW.jpg Timnas Inggris merayakan kemenangannya di semifinal Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

JADWAL siaran langsung final Piala Eropa 2020 telah dirilis. Laga yang mempertemukan Timnas Italia vs Inggris di Stadion Wembley, London, akan ditayangkan secara langsung di RCTI dan iNewsTV pada Senin 12 Juli 2021 mulai pukul 02.00 WIB.

Ajang Piala Eropa 2020 memang sudah memasuki partai terakhir. Di final, bakal ada dua tim raksasa Eropa yang akan saling berhadapan, yakni Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- melawan tuan rumah, Inggris.

Timnas Italia vs Inggris

Laga ini dipastikan berjalan seru dan menarik, mengingat keduanya sudah menorehkan penampilan fantastis sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Timnas Italia diakui telah melampaui ekspektasi dalam perjalanannya di Piala Eropa 2020 karena bisa menyentuh babak final.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berpotensi Raih Trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020, Nomor 1 Calon Peraih Ballon dOr 2021

Selain melenggang ke babak final, armada Roberto Mancini juga menorehkan catatan fantastis dengan belum terkalahkan dalam 33 pertandingan beruntun! Italia juga menjadi satu-satunya tim yang selalu memenangkan semua pertandingan di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: 4 Pertemuan Terakhir Italia vs Inggris di Turnamen Besar, Siapa Unggul?

Tak kalah apik dari Timnas Italia, Inggris juga menorehkan catatan gemilang. Gawang The Three Lions -julukan Timnas Inggris- tercatat hanya kebobolan sekali di sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Hal itu terjadi saat melawan Denmark di babak semifinal. Laga rampung dengan skor 2-1.

Inggris pun dipastikan bakal tampil dengan kepercayaan diri lebih di babak final ini lantaran bermain di hadapan publiknya. Tak ayal, dukungan penuh akan menggema di Stadion Wembley, seperti laga-laga sebelumnya yang dimainkan di sana pada ajang Piala Eropa 2020.

Meski begitu, Harry Kane dan kawan-kawan tak boleh memandang remeh Italia. Sebab, Gli Azzurri tak hanya punya bekal manis dari perjalanannya di Piala Eropa 2020, tetapi juga lebih tangguh dari Inggris di atas kertas.

Catatan pertemuan Italia melawan Inggris menempatkan Gli Azzurri di tempat teratas. Dari 30 pertandingan yang telah dimainkan, 11 laga berhasil dimenangkan Italia. Sementara itu, Inggris hanya berhasil meraih delapan kemenangan.

Timnas Italia

Pertemuan terakhir kedua tim di turnamen mayor pun menempatkan Italia dalam kondisi yang positif. Italia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Dengan begitu, laga final Italia vs Inggris di Piala Eropa 2020 dipastikan berjalan seru dan menarik. Terlebih, kedua tim punya ambisi menorehkan catatan fantastis di sepanjang perjalanannya pada ajang Piala Eropa. Bagi Inggris, ini menjadi final pertama di Piala Eropa. Sementara Italia, mereka akhirnya kembali ke final Piala Eropa sejak terakhir tampil pada 1968.

Berikut jadwal siaran langsung final Piala Eropa 2020:

Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00

Italia vs Inggris (Live di RCTI, iNewsTV, Soccer Channel dan On Channel).

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini