Kiper Jebolan Akademi Man United Resmi Kembali ke Old Trafford

Antara, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 45 2434778 kiper-jebolan-akademi-man-united-resmi-kembali-ke-old-trafford-Ijqh890PAo.jpg Tom Heaton. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Kiper jebolan akademi Manchester United, Tom Heaton, resmi kembali ke Old Trafford. Sang pemain dikontrak dua tahun hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Kiper jebolan akademi Manchester United tersebut pindah dengan status bebas transfer. Dia sebelumnya Heaton merupakan pemain Aston Villa, yang kontraknya habis pada akhir musim lalu.

Foto/Twitter

Heaton kemungkinan akan menjadi kiper ketiga. Pemain berusia 35 tahun itu diharapkan bisa menjadi pelapis bagi David De Gea dan Dean Henderson.

Baca juga: Akhirnya, Manchester United Umumkan Resmi Dapatkan Jadon Sancho dari Dortmund

“Bagi saya memiliki kesempatan untuk kembali setelah menghabiskan 13 tahun yang luar biasa di sini sebagai seorang anak, itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya sangat, sangat bersemangat untuk memulainya,” ujar Heaton setelah transfernya resmi diumumkan Manchester United mengutip Reuters, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Setelah Jadon Sancho, Manchester United Segera Resmikan Raphael Varane

"Saya melihat ini sebagai sebuah kesempatan fantastis karena saya merasa masih bisa memberikan banyak hal."

"Saya tidak sabar untuk mulai berlatih. Saya berada dalam kondisi sempurna dan siap berkompetisi dengan kiper-kiper lainnya," tambahnya.

Heaton menjadi pemain kedua yang diresmikan Man United. Sebelumnya, klub berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kontrak pemain berusia 21 tahun itu sendiri disebut bernilai 73 juta pound atau setara Rp1,46 triliun. Sancho akan berseragam Man United selama lima tahun hingga 2026.

Foto/Reuters

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan prinsipil dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho,” mengutip laman Man United. “Kesepakatan ini masih tergantung kepada persyaratan kontrak dan medis yang akan diselesaikan setelah keterlibatan Jadon dalam Piala Eropa 2020,” sambung Man United.

Setelah mendapatkan Jadon Sancho, Setan Merah bakal memprioritaskan bek tengah dan striker, untuk memperkuat skuad Ole Gunnar Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini