Akhirnya, Manchester United Umumkan Resmi Dapatkan Jadon Sancho dari Dortmund

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2434093 akhirnya-manchester-united-umumkan-resmi-dapatkan-jadon-sancho-dari-dortmund-SZrw06Udmm.JPG Jadon Sancho saat membela Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Setelah bertahun-tahun mengincar Jadon Sancho, Manchester United pada akhirnya berhasil juga mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut. Setelah melalui proses yang panjang, Man United mampu membuat Borussia Dortmund melepaskan Sancho di musim panas 2021 ini.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho,” bunyi keterangan Manchester United di laman resmi, Kamis (1/7/2021).

Meski sudah ada kata kesepakatan, Sancho tampaknya belum melakukan penandatangan kontrak dengan Man United. Hal itu dikarenakan pemain berusia 21 tahun tersebut sedang bertugas membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Resmi! Borussia Dortmund Lepas Jadon Sancho ke Manchester United

Jadon Sancho

Menghormati Sancho yang sedang bertugas membela Timnas Inggris itu, penandatangan kontrak pun akan terjadi usai sang pemain menyelesaikan Piala Eropa 2020. Pengumuman disampaikan lebih cepat agar Man United bisa memberitahukan kabar baik kepada para fans-nya yang sudah menunggu kedatangan Sancho sejak lama.

“Penandatanganan tunduk pada persyaratan kontrak dan medis, yang akan selesai setelah keterlibatan Jadon (Sancho) di Kejuaraan Eropa UEFA (2020),” tambah keterangan resmi Man United.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Sancho pada akhirnya dilepaskan Dortmund dengan harga 85 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun. Pihak Dortmund dikabarkan kurang setuju dengan harga tersebut, namun mereka ikhlas karena Sancho benar-benar mau pindah ke Man United.

Sancho pun kini resmi menjadi pembelian pertama Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas 2021. Menarik menantikan langkah apa selanjutnya yang dilakukan pelatih Man United itu setelah berhasil mendatangkan Sancho.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini