Setelah Jadon Sancho, Manchester United Segera Resmikan Raphael Varane

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 45 2434230 setelah-jadon-sancho-manchester-united-segera-resmikan-raphael-varane-U9jKlp7L6V.jpg Raphael Varane saat bela Prancis di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Franck Fife)

MANCHESTER Manchester United belum berhenti mendatangkan pemain anyar setelah resmi mendatangkan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) pada Kamis, 1 Juli 2021. Menurut laporan jurnalis asal Spanyol yang kenal dengan orang dalam Real Madrid, Jorge Calabres, Manchester United berada di baris terdepan untuk mendatangkan Raphael Varane.

Kubu Real Madrid sejatinya menyodorkan proposal perpanjagan kontrak kepada Raphael Varane. Mereka sadar hal yang merugikan jika kehilangan dua bek tangguh sekaligus pada satu bursa transfer.

Raphael Varane

(Raphael Varane ingin gabung Manchester United)

Sekadar informasi, rekan Raphael Varane di jantung pertahanan Real Madrid, Sergio Ramos, sudah lebih dulu meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu. Sergio Ramos memilih tidak memperpanjang kontrak dan selangkah lagi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester United berada di pole position untuk mendapatkan Raphael Varane. Varane mendapatkan penawaran dari Real Madrid, namun ia menolaknya. Sebab, ia berpikir masa depannya adalah bersama Man United. Kedua kubu sangat dekat untuk mencapai kesepakatan,” kata Jorge Calabres mengutip dari akun Twitter @utdreport.

Bek tengah menjadi salah satu titik kelemahan Manchester United. Benar, Manchester United mempunyai bek tangguh atas nama Harry Maguire.

BACA JUGA: Akhirnya, Manchester United Umumkan Resmi Dapatkan Jadon Sancho dari Dortmund

Namun, Maguire tak memiliki tandem sepadan di jantung pertahanan. Alhasil, bek Tim Nasional (Timnas) Inggris ini kerap kelimpungan saat mengawal pertahanan Setan Merah.

Raphael Varane yang berpaspor Prancis, bak kepingan puzzle terakhir yang dibutuhkan Manchester United. Jika Varane datang, Manchester United memiliki skuad yang solid.

Raphael Varane

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer, posisi penjaga gawang dapat diperebutkan David de Gea dan Dean Henderson. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane dan Luke Shaw.

Kemudian, dua gelandang double pivot diisi Scott McTominay dan Paul Pogba. Selanjutnya, Jadon Sancho bergerak sebagai winger kanan dan Marcus Rashford di sisi sebelahnya.

Untuk posisi second striker akan ditempati Bruno Fernandes yang mendukung penyerang tunggal, Edinson Cavani. Dengan komposisi pemain seperti ini, sanggupkah Manchester United bersaing di jalur juara Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini