Cristiano Ronaldo Pindah Klub? Begini Kata Direktur Sepakbola Juventus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 47 2434171 cristiano-ronaldo-pindah-klub-begini-kata-direktur-sepakbola-juventus-Q0hlTEPjcy.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN Cristiano Ronaldo dirumorkan akan pindah klub pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Direktur sepakbola Juventus, Federico Cherubini menegaskan bahwa pemain asal Portugal itu tak akan pergi dari raksasa Liga Italia tersebut.

"Kami sangat senang bahwa Ronaldo akan kembali ke skuad setelah masa jeda selepas Piala Eropa 2020 berakhir," kata Cherubini dilansir Reuters, Jumat (2/7/2021).

"Sejauh ini tidak ada tanda-tanda Ronaldo mengupayakan transfer kepindahan. Begitu juga dari Juventus," ujarnya menambahkan.

Foto/Okezone

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak di Paial Eropa 2020 untuk saat ini dengan lima gol. Namun, dia tak bisa menambah jumlah golnya karena Timnas Portugal tersingkir dari 16 Besar setelah dikalahkan Belgia 1-0 di babak 16 besar.

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Cavani Berebut Nomor 7 di Manchester United, Siapa Menang?

Sedangkan di Juventus, Ronaldo masih tajam membobol gawang lawan meski sudah berusia 36 tahun. Dia telah mencetak 101 gol dalam tiga musim sejak hijrah dari Real Madrid pada 2018 silam.

Baca juga: 2 Pemain yang Segera Ditukar dengan Cristiano Ronaldo, Gabung PSG atau Manchester United?

Cherubini menegaskan bahwa Ronaldo masih punya peran penting di Juventus. Meski begitu dia menyatakan tak bisa memprediksi masa depan sang pemain.

"Tapi, biarkan saya menegaskan lagi, saya sangat senang jika dia bertahan di sini," katanya.

Foto/Reuters

Cherubini menambahkan bahwa skuad Juventus sudah kompetitif. Oleh karena itu tim yang akan diasuh kembali Massmiliano Allei tak akan terlalu aktif dalam bursa transer pemain musim panas ini.

“Tapi, tentu saja kami tetap berjaga-jaga mengambil kesempatan yang sesuai dengan parameter teknis dan finansial rencana tim," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini