Timnas Ukraina Main Tanpa Beban Hadapi Swedia di 16 Besar Piala Eropa 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 51 2432323 timnas-ukraina-main-tanpa-beban-hadapi-swedia-di-16-besar-piala-eropa-2020-GlxCkcREZH.jpg Andriy Shevchenko pimpin latihan Timnas Ukraina jelang melawan Swedia. (Foto/Reuters)

GLASGOW Timnas Ukraina akan melawan Swedia pada 16 Besar Piala Eropa 2020 di Stadion Hampden Park, Skotlandia, pada Rabu, 30 Juni 2021. Pelatih Andriy Shevchenko mengatakan bahwa anak asuhnya akan bermain tanpa beban.

Ukraina lolos ke babak 16 besar melalui salah satu tim peringkat tiga terbaik di fase grup. Merekatergabung di Grup C bersama Austria, Belanda, dan Makedonia Utara, dengan meraih poin 3.

Foto/Reuters

Selama itu, Andriy Yarmolenko dkk mengalami dua kali kekalahan saat melawan Belanda dan Austria. Satu-satunya kemenangan saat melawan Makedonia Utara dengan skor 2-1.

Baca juga: Romelu Lukaku Lebih Hebat Ketimbang Cristiano Ronaldo, Timnas Italia Waspadai Belgia

Melihat pencapaian yang tak terlalu bagus tersebut, Shevchenko mencoba untuk realistis di babak 16 besar ini. Apalagi lawan yang akan dihadapi merupakan juara Grup E yaitu Swedia.

Baca juga: 5 Calon Top Skor Piala Eropa 2020 Setelah Cristiano Ronaldo Tersingkir, Nomor 1 Paling Berpeluang

Sheva –sapaan Shevchenko berkata bila timnya mampu melewati fase ini merupakan bonus. Satu hal yang pasti adalah saat ini Ukraina bermain tanpa beban dan tuntutan berlebih

"Kami melakukan perjalanan jauh untuk berada di sini. Kami mencapai hasil (yang kami inginkan). Kami tanpa beban sekarang. Segala sesuatu yang lain akan menjadi bonus besar bagi kami," kata Sheva dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

Di samping itu, saking apa adanya Sheva melakoni laga ini, ia mengaku tak memantau permainan Swedia sebelumnya. Hal ini juga mengejutkan jurnalis yang mewawancarai Sheva pada kesempatan ini.

Menurut mantan penyerang Ukraina ini tak perlu mencari-cari kelemahan lawan untuk meraih kemenangan. Ia lebih memilih fokus melakukan pendekatan secara internal agar para pemainnya selalu berikan yang terbaik di setiap laga.

Foto/Reuters

“Tidak sama sekali. Dengan pendekatan saya, saya tidak benar-benar perlu memotivasi para pemain. Saya mengumpulkan mereka dan memberi tahu mereka bahwa selama kita masih memiliki kesempatan, kita akan terus bekerja sesuai dengan itu,” lanjut pelatih berusia 44 tahun ini.

Laga Ukraina melawan Swedia akan digelar di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 02.00 dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini