5 Calon Top Skor Piala Eropa 2020 Setelah Cristiano Ronaldo Tersingkir, Nomor 1 Paling Berpeluang

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2432078 5-calon-top-skor-piala-eropa-2020-setelah-cristiano-ronaldo-tersingkir-nomor-1-paling-berpeluang-9cFZ5eEJo1.jpg Cristiano Ronaldo, gagal jadi top skor Piala Eropa 2020? (Foto: REUTERS/Thanassis Stavrakis)

CRISTIANO Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sementara Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol. Sayangnya, Cristiano Ronaldo tak bisa menambah pundi-pundi golnya lagi, mengingat Portugal sudah tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020 setelah tumbang 0-1 dari Belgia dini hari nanti.

Alhasil, status top skor yang saat ini dipegang Cristiano Ronaldo, berpotensi dikejar pemain lain. Lantas, siapa saja pemain yang bisa mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 calon top skor Piala Eropa 2020 setelah Cristiano Ronaldo tersingkir:

5. Romelu Lukaku (Belgia)

Romelu Lukaku

Belgia melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020, otomatis memperbesar peluang Romelu Lukaku menjadi top skor. Saat ini, penyerang milik Inter Milan itu telah mengemas tiga gol,alias hanya terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Benar, keran gol Romelu Lukaku terhenti di dua laga terakhir. Namun, bukan berarti kegarangan Romelu Lukaku terhenti begitu saja.

4. Karim Benzema (Prancis)

Karim Benzema

Karim Benzema sedang on fire. Dalam laga terakhir saat Prancis bermain 2-2 kontra Portugal, Benzema memborong semua gol Les Bleus -julukan Prancis. Dua gol itu merupakan yang pertama dicetak Karim Benzema di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Prancis Bertabur Bintang, Xhaka: Bukan Cuma Pogba dan Kante yang Diwaspadai Swiss

Bukan tak mungkin, ketajaman itu berlanjut saat Karim Benzema membela Prancis di laga kontra Swiss pada Selasa, 29 Juni 2021 dini hari WIB. Gol-gol dari Karim Benzema juga berpotensi mengantarkan Prancis ke fase-fase akhir Piala Eropa 2020.

3. Ciro Immobile (Italia)

Ciro Immobile

Sama seperti Benzema, Immobile juga mengemas dua gol. Gol-gol itu dicetak saat Italia masing-masing menang 3-0 atas Turki dan Swiss. Dengan modal tiga kali menjadi top skor Liga Italia, Immobile berpeluang menjadi top skor di akhir turnamen.

Terlebih, kaki Italia sudah sampai di perempatfinal. Di perempatfinal Piala Eropa 2020, Italia akan bersua Belgia.

2. Kasper Dolberg (Denmark)

Kasper Dolberg

Kasper Dolberg dalam kepercayaan diri tinggi. Penyerang milik OGC Nice ini mengemas dua gol saat Denmark menang 4-0 atas Wales di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Peluang Dolberg mencetak gol demi gol pun masih terbuka. Sebab, Denmark sudah memesan tempat di perempatfinal Piala Eropa 2020. Di babak tersebut, Denmark akan bertemu Republik Ceko.

1. Patrik Schick (Republik Ceko)

Patrik Schick

Patrik Schick jadi yang paling berpeluang menjadi top skor Piala Eropa 2020. Sebab, penyerang milik Bayer Leverkusen ini telah mengemas empat gol, hanya terpaut satu bola dari Cristiano Ronaldo.

Jika mencetak satu gol saja dari non-penalti, koleksi gol Patrik Schick dan Cristiano Ronaldo sudah setara. Namun, Patrik Schick akan keluar sebagai top skor Piala Eropa 2020. Sebab, jumlah gol penalti yang dibuat Schick lebih rendah ketimbang Cristiano Ronaldo, yakni satu berbanding tiga.

Patrik Schick pun bersama sang negara sudah memesan tempat di perempatfinal Piala Eropa 2020. Di perempatfinal, Republik Ceko akan bertemu Denmark.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini