Prancis Bertabur Bintang, Xhaka: Bukan Cuma Pogba dan Kante yang Diwaspadai Swiss

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2432048 prancis-bertabur-bintang-xhaka-bukan-cuma-pogba-dan-kante-yang-diwaspadai-swiss-2RWcItg72z.jpg Para pemain Timnas Swiss. (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Kapten Tim Nasional (Timnas) Swiss, Granit Xhaka, menyadari bahwa Prancis bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng oleh timnya di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sebab, Prancis memiliki sederet pemain bintang yang sangat membayakan lawan.

Beberapa nama di antaranya ialah Paul Pogba dan NGolo Kante yang memang juga sudah dikenal dengan baik oleh Xhaka. Pasalnya, Xhaka yang membela Arsenal kerap kali dihadapkan dengan dua nama itu di pentas Liga Inggris.

Paul Pogba

Tetapi bagi Xhaka, Swiss tak boleh hanya mewaspadai beberapa pemain saja saat menghadapi Prancis. Sebab, masih ada banyak sekali pemain bintang yang bernaung di skuad tersebut. Sebut saja, seperti Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Jelang Prancis vs Swiss, Deschamps dan Lloris Kompak Sanjung NGolo Kante

Jika hanya mewaspadai duan ama saja, seperti Pogba dan Kante, Swiss tentunya akan kesulitan untuk bisa meraih kemenangan. Tak ayal, Xhaka mengingatkan timnya untuk mempersiapkan diri dengan baik dan benar-benar fokus dengan setiap lawan yang dihadapi pada babak 16 besar nanti.

BACA JUGA: Ambisi Besar Swiss Singkirkan Prancis di 16 Besar Piala Eropa 2020

"Saya tahu Pogba dan Kante dari Liga Inggris. Saya tahu kualitas yang mereka miliki,” ujar Xhaka, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

“Pogba adalah pemain yang dapat memutuskan permainan sendiri dengan kualitasnya. Kante adalah pemain yang sangat bagus, baik kala tengah membawa bola ataupun tidak,” lanjutnya.

“Tapi, kami tidak perlu fokus hanya kepada keduanya. Mereka memiliki kualitas yang berbeda dalam tim,” jelas Xhaka.

Timnas Swiss

Pertemuan Swiss dengan Prancis sendiri akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Laga itu akan digelar di Stadion Arena National, Rumania, pada Selasa 29 Juni 2021 mulai pukul 02.00 WIB.

Swiss sendiri melenggang ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Bernaung di Grup A, Swiss hanya bisa mengemas empat poin dari tiga laga yang dijalani. Mereka menuai satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini