Florian Neuhaus Gabung Liverpool? Tunggu Kelar Piala Eropa 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427410 florian-neuhaus-gabung-liverpool-tunggu-kelar-piala-eropa-2020-Evojqh8Yum.jpg Florian Neuhaus. (Foto/Reuters)

MONCHENGLADBACH – Gelandang andalan, Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus, digadang-gadang bakal gabung Liverpool dalam waktu dekat. Menurut jurnalis asal Jerman, Florian Plettenberg, masa depan Florian Neuhaus akan diketahui setelah Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Neuhaus masih membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di Piala Eropa 2020. Saat Jerman kalah 0-1 dari Prancis di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020, Neuhaus hanya duduk di bangku cadangan.

Baca juga: Georginio Wijnaldum Tampil Kece di Piala Eropa 2020 Bareng Belanda, Fans Liverpool Geram

“Perbarui #Neuhaus (karena banyak pertanyaan): #LFC jelas merupakan opsi yang sangat menarik bagi pemain. Tawaran konkret untuknya diharapkan. Terserah Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) juga. Namun, keputusan tentang masa depannya akan dibuat setelah Piala Eropa. @SPORT1,” tulis Florian Plettenberg di laman Twitternya @Plettigoal, Jumat (18/6/2021).

Foto/Twitter

Liverpool saat ini memang tengah membidik sejumlah gelandang untuk mereka rekrut di bursa transfer musim panas 2021. Apalagi, Liverpool baru saja kehilangan salah satu pemain andalannya, yaitu Georginio Wijnaldum.

Baca juga: Temui Presiden Senegal, Impian Sadio Mane Bangun Rumah Sakit kian Jadi Kenyataan

Wijnaldum yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, memilih tidak memperpanjang masa bakti. Gelandang berpaspor Belanda ini memilih hengkang ke PSG dengan status bebas transfer.

Lantas, bagaimana dengan performa Florian Neuhaus sendiri? Bersama Monchengladbach musim ini, Neuhaus turun dalam 45 pertandingan dengan koleksi delapan gol dan delapan assist.

Seperti yang diwartakan oleh Red Liverpool FC, Neuhaus masih terikat kontrak dengan Borussia Monchengladbach hingga 2024. Ia mempunyai nilai pasar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp800 miliar.

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini