Klasemen Grup C Piala Eropa 2020 di Matchday Kedua: Belanda Geser Austria

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427007 klasemen-grup-c-piala-eropa-2020-di-matchday-kedua-belanda-geser-austria-QYXxVI7VEe.jpg Timnas Belanda vs Austria. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup C Piala Eropa 2020 hingga matchday kedua menempatkan Tim Nasional (Timnas) Belanda di posisi puncak. Belanda berhasil menggeser Austria usai memenangi laga pada dini hari tadi.

Sebagaimana diketahui, Belanda dan Austria dipertemukan pada matchday kedua Grup C Piala Eropa 2020. Laga yang digelar di Johan Cruyff Arena pada Jumat (18/6/2021) dini hari WIB pun dimenangkan oleh Belanda dengan skor 2-0.

Timnas Belanda

Der Oranje -julukan Timnas Belanda- benar-benar membuat Austria tak berkutik. Dua gol Belanda dalam laga itu dicetak oleh Memphis Depay (11’) dan Denzem Dumfries (57’).

Hasil ini membuat Belanda menyalip Austria di posisi puncak klasemen. Sebelumnya, usai matchday pertama rampung, Austria sendiri diketahui bisa menempati posisi puncak klasemen.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Belanda dan Belgia Melesat ke 16 Besar

Kini, armada Frank de Boer memimpin klasemen setelah mengoleksi total enam poin. Belanda berhasil memenangi dua laga yang telah digelar dalam babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Man of The Match Belanda vs Austria: Denzel Dumfries

Sementara itu, posisi kedua di klasemen ditempati oleh Ukraina saat ini. Andriy Yarmoleko dan kawan-kawan menempati posisi tersebut setelah meraih kemenangan perdananya di babak penyisihan grup.

Menghadapi Makedonia Utara di Stadion National, Bucharest, pada Kamis 17 Juni 2021 malam WIB, penampilan apik bisa ditunjukkan Ukraina. Mereka pun menyelesaikan laga dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Ukraina memperbaiki posisi di klasemen dan menjaga harapan melenggang ke 16 besar.

Berlanjut ke posisi ketiga di klasemen sementara Grup C, ada Austria. Hasil minor yang didapat kala bersua Belanda membuat mereka harus turun peringkat secara drastis di klasemen. Koleksi poin Austria pun sama dengan Ukraina yakni tiga angka.

Terakhir, sebagai juru kunci, ada Makedonia Utara. Tim tersebut belum bisa mendulang satu pun poin sampai saat ini lantaran tumbang dari Austria di matchday perdana dengan skor 1-3 dan kembali menelan kekalahan saat berjumpa Ukraina pada kemarin malam.

Matchday pamungkas Grup C Piala Eropa 2020 pun akan digelar pada Senin 21 Juni 2021 malam WIB. Belanda dijadwalkan berjumpa Makedonia Utara di partai terakhir, sementara Ukraina menghadapi Austria.

Berikut klasemen Grup C Piala Eropa 2020 usai matchday kedua:  

Klasemen Grup C

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini