Barcelona Resmi Umumkan Rekrutan Keempat Hari Jumat

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 46 2422477 barcelona-resmi-umumkan-rekrutan-keempat-hari-jumat-WwoMVLNW9y.jpg Barcelona segera datangkan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

BARCELONA Barcelona akan mengumumkan rekrutan keempat mereka pada bursa transfer musim panas 2021 pada Jumat, 11 Juni 2021. Menurut laporan Sport, Barcelona akan meresmikan Memphis Depay sebagai rekrutan keempat pada hari tersebut.

“Barcelona berharap dapat mengumumkan Memphis Depay pada Jumat. Ada masalah ekonomi (gaji) yang kecil, namun kesepakatan telah tercapai,” tulis Sport, Okezone mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Memphis Depay

Sebelumnya, Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka ialah Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal.

Sebenarnya, sosok Georginio Wijnaldum (Liverpool) digadang-gadang akan menjadi rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Gelandang berpaspor Belanda itu sempat mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Namun, tiba-tiba tawaran besar datang dari Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens –julukan PSG– menawarkan gaji dua kali lipat dari yang ditawarkan Barcelona kepada Wijnaldum.

BACA JUGA: Juventus Resmi Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions Bulan Ini? Lebih Nyesek ketimbang 2006!

Alhasil, Wijnaldum kabarnya memilih hengkang ke PSG dan itu sudah dikonfirmasi jurnalis olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano. Karena Wijnaldum batal bergabung itulah, Depay akan jadi rekrutan keempat Barcelona pada musim panas 2021.

Kehadiran Depay akan jadi berkah luar biasa bagi Blaugrana –julukan Barcelona. Dalam pola 4-3-3 racikan Ronald Koeman, Depay dapat diandalkan sebagai winger kiri maupun penyerang tengah.

Memphis Depay

Jika Ronald Koeman memainkan pola 5-3-2 (kabarnya Koeman mengandalkan formasi ini), Depay dapat diduetkan dengan Lionel Messi sebagai ujung tombak kembar. Hampir pastinya Memphis Depay pindah ke Barcelona meningkatkan kepercayaan dirinya.

Terbukti dalam dua laga terkini bersama Timnas Belanda, Depay menggila dengan mengoleksi tiga gol. Ia mengemas dua gol saat Belanda bermain 2-2 dengan Skotlandia, serta mencetak satu gol saat Der Oranje –julukan Belanda– menghancurkan Georgia 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini