Juventus Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions, Cristiano Ronaldo Angkat Kaki?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 47 2421955 juventus-dicoret-dari-liga-italia-dan-liga-champions-cristiano-ronaldo-angkat-kaki-VH9zbmPmIN.jpg Cristiano Ronaldo berpose bersama trofi Liga Italia untuk terakhir kalinya? (Foto: Twitter/@cristiano)

JUVENTUS berpotensi dicoret dari keikutsertaan mereka dari Liga Champions dan Liga Italia 2021-2022. Hal itu karena keputusan Juventus yang ambil bagian di Liga Super Eropa, kompetisi tandingan Liga Champions.

“UEFA akan mengumumkan hukuman kepada Juventus, Real Madrid dan Barcelona atas keikutsertaan di Liga Super Eropa pada Rabu. Tujuannya, UEFA ingin menyelesaikan masalah sebelum Piala Eropa 2020 yang mulai bergulir Jumat malam,” tulis La Reppublica, Okezone mengutip dari Football Italia, Selasa (8/6/2021).

Cristiano Ronaldo

“Mungkin saja mereka dikeluarkan dari Liga Champions musim depan, atau bisa juga denda. Juventus, Real Madrid dan Barcelona merupakan tim yang berkomitmen di ajang Liga Super Eropa,” lanjut laporan tersebut.

Sementara itu, presiden FIGC Gabriele Gravina mengatakan akan mencoret Juventus dari Liga Italia 2021-2022 jika hingga 21 Juni 2021 mereka belum mundur dari Liga Super Eropa.

“Mereka yang merasa harus berpartisipasi dalam kompetisi yang tidak diizinkan FIGC, FIFA dan UEFA akan kehilangan afiliasi mereka. Aturan ini berlaku untuk lisensi nasional,” kata Gravina mengutip dari Marca.

“Jelas, jika hingga 21 Juni sebuah tim ingin tampil di kompetisi yang bersifat pribadi (Liga Super Eropa), mereka takkan diizinkan tampil di kompetisi kami,” tutup Gravina.

BACA JUGA: Manchester United Setuju Datangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus

Seiring dengan kencangnya kabar di atas, ke mana Cristiano Ronaldo akan melanjutkan karier? Sejauh ini ada dua klub yang berpotensi mendatangkan Cristiano Ronaldo, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sudah mendekati manajemen Manchester United. Gayung pun bersambut, manajemen Manchester United pun tertarik memulangkan CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

“Cristiano Ronaldo telah ditawari ke Manchester United. Respons Manchester United adalah ‘Ya, kami tertarik’. Alasan kuat Manchester United ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo karena ingin memenangkan hati pendukung Setan Merah,” kata Duncan Castles, mengutip dari Mirror, Selasa (8/6/2021).

“Jika Manchester United ingin memenangkan hati fans, mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah pilihan terbaik. Cristiano Ronaldo dapat menjadi pusat serangan. Kemudian dari sisi komersial, Ronaldo akan sangat berharga bagi Man United,” lanjut Castles.

Bagaimana dengan PSG? Menurut laporan AS, Les Parisiens –julukan PSG– paham mereka kesulitan mempertahankan Kylian Mbappe yang diburu Real Madrid. Karena itu, sebagai antisipasi kehilangan Kylian Mbappe, manajemen PSG  tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Jadi, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim depan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini