Ronald Koeman Bertahan, Lenglet Optimis dengan Kiprah Barcelona Musim Depan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 46 2420988 ronald-koeman-bertahan-lenglet-optimis-dengan-kiprah-barcelona-musim-depan-p9FhN5INd6.jpg Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Clement Lenglet, mengomentari bertahannya Ronald Koeman di kursi kepelatihan timnya. Lenglet pun menyambut gembira karena optimis Koeman bisa membawa Barcelona berada di jalur yang tepat.

Seperti diketahui, rumor soal Koeman bakal hengkang dari Barcelona mencuat dalam beberapa waktu terakhir. Tetapi, setelah adanya pertemuan Koeman dan manajemen tim, Barcelona akhirnya memastikan untuk memberi kesempatan lagi kepada pelatih asal Belanda itu.

Ronald Koeman

Pada Jumat 4 Juni 2021 dini hari WIB, Barcelona menyampaikan kabar Koeman yang akan tetap menangani Blaugrana –julukan Barcelona- pada musim depan. Lenglet pun turut senang mendengar kabar ini.

BACA JUGA: Koeman Tetap Latih Barcelona, Pernyataan Agen Rob Jansen Terbukti Benar

Sebab baginya, pada musim perdananya menangani Barcelona, Koeman bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Namun, hal itu tidak menjamin kondisi ke depannya kalau tidak ada pembenahan dari kepelatihan Koeman.

BACA JUGA: Dipertahankan Barcelona, Koeman Fokus Persiapkan Skuad untuk Musim Depan

“Dia melakukan pekerjaan dengan baik di tahun pertamanya. Kami memiliki periode yang agak rumit untuk diselesaikan seperti kualitas permainan, kemenangan, dan citra positif,” kata Lenglet, dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (6/6/2021).

“Saya berharap kami akan melanjutkan pekerjaan yang dilakukan untuk kemajuan tahun depan. Kami ada di arah yang benar,” lanjut Lenglet.

Koeman sendiri berjasa kepada Bacelona di musim lalu. Koeman menghadiahkan satu trofi kepaada Barcelona lewat ajang Copa del Rey.

Clement Lenglet

Pencapaian ini tentu saja diharapkan Lenglet bisa lebih berkembang lagi karena dirinya ingin mendapatkan lebih banyak trofi. Lenglet sendiri diketahui sudah berseragam Barcelona sejak 2018.

Dia datang ke Barcelona setelah semusim merumput bersama Sevilla. Untuk mendatangkan sang pemain, Barcelona harus mengelurkan dana sebesar 35,90 juta euro atau sekira Rp610 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini