Begini Rencana Real Madrid Era Ancelotti di Bursa Musim Panas: Pangkas Skuad, Datangkan Satu Pemain Bintang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 51 2419052 begini-rencana-real-madrid-era-ancelotti-di-bursa-musim-panas-pangkas-skuad-datangkan-satu-pemain-bintang-2UXoqTRFTD.jpg Kylian Mbappe. (Foto/Reuters)

MADRID - Carlo Ancelotti secara tidak terduga kembali ke Real Madrid. Mantan juru taktik Everton itu mendapat tawaran yang sulit ditolak untuk menjadi suksesor Zinedine Zidane.

Pelatih asal Italia itu mungkin bukan satu-satunya nama besar yang tiba di Bernabue pada musim panas ini. Manajemen Madrid memprioritaskan melepas beberapa pemain demi memangkas skuad mereka dan mendatangkan satu pemain berlabel bintang.

Foto/Okezone

Pakar sepakbola Spanyol, Paco Gonzalez, dikutip dari Marca, Rabu (2/6/2021) menjelaskan bahwa Madrid memiliki skuad yang gemuk. Oleh karena itu klub akan melepas sejumlah pemainnya dengan status permanen atau peminjaman.

Baca juga: Kembali ke Real Madrid, Carlo Ancelotti: Klub Ini Selalu di Hati Saya

"Real Madrid memiliki 33 pemain tim utama saat ini," kata Paco Gonzalez, direktur Tiempo de Juego Podcast.

Baca juga: Baru Tangani Real Madrid, Carlo Ancelotti Keluarkan Kalimat Kontroversial!

“Tidak ada tawaran untuk mereka, bahkan (Eden) Hazard. Membeli pemain hebat dan tidak menjual siapa pun akan meninggalkan banyak utang untuk klub. Rencananya adalah untuk menjaga (Luka) Jovic dengan status pinjaman, tetapi tidak akan menjualnya.

“Pemain seperti Brahim (Diaz) dan (Take) Kubo tidak akan kesulitan menemukan klub. (Martin) Odegaard bisa dipinjamkan lagi, dan Roma menginginkan Borja Mayoral tetapi mereka tidak memiliki 15 juta euro.”

"Masalah besar musim panas ini adalah bahwa hanya klub-klub yang dikelola negara yang punya uang. (Dani) Ceballos mengatakan bahwa dia tidak dipimjamkan lagi. Dia sudah dengan Real Betis, tetapi mereka tidak punya uang."

Satu Bintang

Kylian Mbappe adalah salah satu nama bintang yang dikaitkan dengan Real Madrid menjelang bursa transfer tahun ini. Namun kedatangan striker milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tidak akan mudah.

"Jika Real Madrid menandatanganinya, itu karena mereka akan menjual banyak pemain sebelum Agustus," kata Gonzalez.

Foto/Reuters

“Itu hanya akan menjadi satu penandatanganan besar. Tidak ada bek tengah yang akan mereka datangkan untuk menggantikan Sergio Ramos, juga tidak akan ada pemain lain yang tiba di lini tengah.”

"Mbappe dan (Erling) Haaland tidak bisa bergabung secara bersamaan. Real Madrid belum menghubungi PSG untuk menanyakan harga atau pertukaran pemain, sesuatu yang dikesampingkan. Real Madrid akan membayar 200 juta euro jika PSG menginginkannya."

Ramos Pergi

Gonzalez menjelaskan bahwa kapten Madrid, Sergio Ramos menjadi salah satu pemain yang akan pergi dari klub. Selain itu, mitranya, Raphael Varen mendapat lampu hijau untuk hengkan, namun dengan satu syarat.

"Sergio Ramos tidak akan memperpanjang kontrak, (Raphael) Varane bisa pergi jika ada tawaran 35 juta euro hingga 40 juta euro.”

 Foto/Reuters

“Isco sedang mencari tim baru. Mereka tidak mengharapkan Marcelo pindah karena kondisinya, meski dia tidak akan banyak bermain. Kemudian, tidak ada yang dikatakan kepada klub tentang (Gareth) Bale.

"Antonio Blanco, Miguel Gutierrez dan Marvin Park akan tetap bersama Castilla, dan Ancelotti akan memanggil mereka ke tim utama saat dibutuhkan," pungkas Gonzalez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini