Baru Tangani Real Madrid, Carlo Ancelotti Keluarkan Kalimat Kontroversial!

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 46 2418874 baru-tangani-real-madrid-carlo-ancelotti-keluarkan-kalimat-kontroversial-5DFgfeVw2A.jpg Carlo Ancelotti akan menangani Real Madrid musim depan. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID Carlo Ancelotti ikut memberikan pandangan mengenai keikutsertaan Real Madrid dalam ajang Liga Super Eropa. Ancelotti menegaskan bahwa Real Madrid sejatinya sama sekali tidak ingin tampil di ajang tersebut.

Sekadar informasi, Real Madrid sejauh ini masih terdaftar sebagai peserta Liga Super Eropa bersama dua klub lainnya, yaitu Juventus dan Barcelona. Liga Super Eropa muncul karena dampak dari kekecewaan 12 klub papan atas Eropa dari ketidakadilan UEFA dalam pembagian uang hadiah di Liga Champions.

Carlo Ancelotti

UEFA telah menegaskan Liga Super Eropa merupakan kompetisi terlarang, dan mengancam hukuman berat setiap klub yang berpartisipasi. Ancaman UEFA itu pun membuat 9 klub akhirnya memilih mundur dari status peserta Liga Super Eropa.

Akan tetapi, ancaman UEFA tersebut tampaknya masih belum mempengaruhi Madrid, Juve, dan Barca untuk mundur dari Liga Super Eropa. Ketiga klub tersebut sendiri seakan-akan masih berharap Liga Super Eropa dapat terlaksana musim depan.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Tangani Real Madrid, Kylian Mbappe Gantikan Peran Cristiano Ronaldo?

Ancelotti selaku juru taktik anyar Madrid pun lantas memberikan pandangan mengenai kisruh Liga Super Eropa. Pelatih asal Italia tersebut menegaskan bahwa keputusan Madrid tetap bertahan sebagai peserta Liga Super Eropa sejatinya bukan keinginan klub.

“Ini lelucon! Karena itu tidak akan terjadi. Itu tidak mungkin,” kata Ancelotti dikutip dari Marca, Rabu (2/6/2021).

Real Madrid

“Ke-12 klub itu salah. Mereka tidak mempertimbangkan pendapat para pemain, manajer atau bahkan fans,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Ucapan Carlo Ancelotti di atas masuk kategori kontroversial. Sebab, presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga berstatus presiden Liga Super Eropa. Jadi, akankah ucapan Carlo Ancelotti di atas merusak hubungannya dengan Florentino Perez?

Sekadar informasi, Carlo Ancelotti akan kembali membesut Madrid hingga tiga musim ke depan. Manajemen Madrid kembali mempercayai Ancelotti sebagai pengganti Zinedine Zidane di kursi kepelatihan klubnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini