Carlo Ancelotti Tangani Real Madrid, Kylian Mbappe Gantikan Peran Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 46 2418818 carlo-ancelotti-tangani-real-madrid-kylian-mbappe-gantikan-peran-cristiano-ronaldo-hSFhBULtiI.jpg Carlo Ancelotti resmi tangani Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

CARLO Ancelotti resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Rabu (2/6/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Italia ini dikontrak Real Madrid selama tiga tahun atau hingga 30 Juni 2024.

Ini bukanlah yang pertama Carlo Ancelotti menangani Real Madrid. Sebelumnya, Carlo Ancelotti sempat membesut Los Blancos –julukan Real Madrid– dalam kurun 2013-2015.

Carlo Ancelotti

Hasilnya, Real Madrid memenangkan empat trofi selama ditangani Carlo Ancelotti. Sebut saja trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Di periode pertama menangani Real Madrid, Carlo Ancelotti mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor.

Ambil contoh di musim 2013-2014. Saat itu, Cristiano Ronaldo tampil gila dengan mengoleksi 51 gol hanya dari 47 pertandingan! Sayangnya, keistimewaan itu takkan lagi dimiliki Carlo Ancelotti.

Sebab, Cristiano Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018. Suksesor Cristiano Ronaldo seperti Vinicius Jr, Rodrygo Goes hingga Mariano Diaz tak ada satu pun yang mampu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Ada Kylian Mbappe dan Alaba, Ini Penampakan Formasi Real Madrid Racikan Carlo Ancelotti

Namun, pantang bagi Carlo Ancelotti berkecil hati. Sebab, manajemen Real Madrid berencana mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2021 dan itu disampaikan akun Twitter @partidazodecope yang paham betul seluk beluk Real Madrid.

“Real Madrid bekerja untuk mendapatkan pemain besar. Kemungkinan itu terjadi pada akhir Agustus setelah menjual sejumlah pemain,” tulis @partidazodecope

Kylian Mbappe

(Mbappe merapat ke Real Madrid)

Lantas, siapa pemain bintang yang dimaksud? Sejauh ini, Kylian Mbappe jadi megabintang yang coba didaratkan Real Madrid. Bahkan masih menurut @partidazodecope, salah satu alasan tujuh pemain meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021 karena kehadiran Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe dipercaya dapat menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Prancis ini tampil garang bersama PSG, khususnya tiga musim terakhir. Terbukti dalam tiga musim terakhir, Mbappe selalu keluar sebagai top skor Liga Prancis.

Musim ini Mbappe pun tampil garang. Ia mengoleksi 42 gol dari 47 penampilan bersama PSG. Lantas, akan beroperasi di posisi apa Mbappe nantinya?

Mbappe akan beroperasi sebagai winger kiri dalam pola 4-3-3, alias menempati posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Kemudian, Gareth Bale beroperasi sebagai winger kanan dan Karim Benzema mentas sebagai penyerang tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini