Aguero Pindah ke Barcelona, sang Adik Kritik Pedas Guardiola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 51 2418004 aguero-pindah-ke-barcelona-sang-adik-kritik-pedas-guardiola-xAL3ArRfvh.jpg Sergio Aguero dan Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

BUENOS AIRES – Adik Sergio Aguero mengirim kritik pedas kepada Pep Guardiola setelah abangnya pindah ke Barcelona pada musim panas mendatang. Menurut dia, pelatih asal Spanyol tersebut tidak pernah menginginkan jasa kakaknya di Manchester City.

Aguero pada musim ini jarang membela The Citizens ketika berlaga. Faktor cedera membuat pemain berusia 32 tahun itu sering menepi.

Foto/Reuters

Pada laga final Liga Champions 2020-2021, Aguero tak dipercaya Guardiola dari menit awal. Dia masuk pada babak kedua setelah timnya tertinggal 1-0 lewat sepakan Kai Havertz di babak pertama.

Baca juga: Terungkap! Riyad Mahrez dan John Stones Bertengkar saat Man City Dikalahkan Chelsea

Setelah final Liga Champions, Aguero tidak akan memperbarui kontraknya. Penyerang Timnas Argentina itu akan berlabuh menuju Barcelona.

Baca juga: Man City Gagal Juara Liga Champions, Carragher: Guardiola Terlalu Khawatirkan Banyak Hal

Aguero sendiri merupakan salah satu legenda bagi Man City. Dia pindah dari Atletico Madrid pada 2011, dan telah mencetak 260 gol dari 389 penampilan di semua kompetisi untuk The Citizens.

Terlepas dari gelar Aguero, sang adik, Mauricio del Castillo, percaya kakaknya tak mendapat tempat sejak Man City diasuh Pep Guardiola pada 2016 silam. Dia pun mengkritik pelatih asal Spanyol tersebut dengan nada geram di Twitter yang kemudian dihapus.

"Guardiola tidak pernah menginginkan saudara laki-laki saya sejak kedatangannya di Man City," tulisnya mengutip Daily Star, Senin (31/5/2021).

Foto/Reuters

Terlepas dari pemikiran Mauricio del Castillo, Guardiola sangat emosional saat melepas kepergian Aguero pada laga terakhir di Liga Inggris. “Kami sangat mencintainya,” katanya.

"Dia orang yang spesial. Dia sangat baik. Dia banyak membantu saya. Kita tidak bisa menggantikannya, kita tidak bisa. Ada banyak pemain di klub ini - Joe Hart, David Silva (lainnya), yang membantu kami menjadi klub (seperti) ini. Kami memiliki warisannya. Dia menunjukkan kualitasnya,” ungkap Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini