Man City Gagal Juara Liga Champions, Carragher: Guardiola Terlalu Khawatirkan Banyak Hal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 261 2417826 man-city-gagal-juara-liga-champions-carragher-guardiola-terlalu-khawatirkan-banyak-hal-xm9YmtwjBU.jpg Pep Guardiola gagal persembahkan trofi Liga Champions 2020-2021 untuk Man City (Foto: UEFA)

MANCHESTER - Manchester City gagal mewujudkan mimpi untuk meraih trofi Liga Champions perdana mereka. The Citizens takluk 0-1 dari Chelsea pada partai final yang berlangsung di Stadion Dragao, Portugal, Minggu 30 Mei 2021.

Penyerang Chelsea, Kai Havertz mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Havertz berhasil menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes usai berhasil lepas dari jebakan offside para pemain belakang Man City.

 

Pelatih Man City, Josep Guardiola jadi sorotan atas kekalahan timnya di laga kali ini. Salah satunya dari legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang mengaku heran dengan strategi yang diterapkan Guardiola saat menghadapi Chelsea di partai final.

Baca juga: Chelsea Rusak Rekor Manis Guardiola dengan Man City di Final

“Chelsea mengalahkan mereka dua kali, sebelum pertandingan ini (Final Liga Champions 2002-2021. Saya rasa seharusnya dia sudah menyiapkan strategi untuk itu," ujar Carragher dilansir dari laman Hitc.com, Senin (31/5/2021).

Carragher menilai Guardiola terlalu mengkhawatirkan banyak hal dan kurang mempercayai para pemain terutama untuk mengisi lini tengah tim. Ia bahkan menilai sang pelatih tidak belajar dari kekalahan Manchester United di final Liga Eropa yang berlangsung beberapa hari sebelumnya.

 "Tapi dia membuat kesalahan yang sama yang dilakukan Manchester United saat menghadapi Villarreal di final, di mana Anda menempatkan semua pemain menyerang Anda di lapangan, dan jika itu tidak berhasil, maka itu sangat sulit untuk mengubahnya," lanjutnya.

“Mengapa Anda tidak memilih tim tanpa Fernandinho atau Rodri, yang belum pernah dia lakukan sepanjang musim. Saya tidak percaya dengan streteginya di final Liga Champions kali ini," ujar Carragher menambahkan.

Terlepas daripada hasil akhir, Carragher tetap mengakui Guardiola tetap merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini. Andai lebih mempercayai pemain, ia yakin Man City bisa mengalahkan Chelsea untuk meraih trofi Liga Champions perdana mereka.

"Dia terlalu memikirkan banyak hal. Pilih tim terbaik Anda. Anda lebih baik dari Chelsea jika mempercayai pemain Anda," pungkas Carragher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini