Pernah Berada di Posisi yang Sama, Berbatov Sadar Kesulitan yang Dihadapi Kane

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413660 pernah-berada-di-posisi-yang-sama-berbatov-sadar-kesulitan-yang-dihadapi-kane-q6xMaYKbci.jpg Harry Kane (Foto: Nick Potts/REUTERS)

LONDON – Dimitar Berbatov memberikan komentar soal situasi yang dialami oleh Harry Kane bersama Tottenham Hotspur. Berbatov pun mengaku sadar betul seperti apa kesulitan yang sedang dialami oleh Kane saat ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Bersedia Lepas Harry Kane, Segini Harganya

Semenjak saat itu, nama Kane pun mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Barcelona, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Man United, serta Man City.

Berbatov yang pernah mengalami situasi serupa dengan Kane pun memberikan pendapatnya. Ya, Berbatov mengaku sangat memahamai situasi pelik yang sedang dialami Kane bersama Tottenham pada saat ini.

“Mengajukan permintaan transfer bakal jadi pengalaman berbeda bagi setiap pemain. Sebagian pemain percaya diri, mereka maju dengan menegakkan kepala, tapi sebagian lain juga grogi dan tegang,” jelas Berbatov, seperti dirangkum dari Football London, Jumat (21/5/2021).

“Ketika saya mengajukan permintaan transfer ke Spurs, saya berada di tengah-tengah dua kondisi itu. Saya mengikuti jalur saya dan itu membuat saya percaya diri. Saya hanya itu bahwa itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan,” sambungnya.

Harry Kane

“Memang keputusan itu mengecewakan bagi klub dan bagi fans, tapi itu adalah langkah dalam perkembangan saya yang perlu saya ambil. Itu sudah sangat lama, sulit mengingat bagaimana tepatnya itu terjadi.”

Baca Juga: Lepas 4 Pemain, Manchester United Beli Harry Kane

“Akan tetapi, saya bersama agen dan pengacara saya, kami mengajukan surat pada klub dalam pertemuan yang tegang. Jadi saya sangat mengerti seperti apa perasaan Kane saat ini,” tuntas pria berkebangsaan Bulgaria tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini