Tottenham Hotspur Bersedia Lepas Harry Kane, Segini Harganya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413482 tottenham-hotspur-bersedia-lepas-harry-kane-segini-harganya-voO1KIBs4y.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON Harry Kane akhirnya menyatakan keinginannya untuk pindah dari Tottenham Hotspur. Alasannya, sang kapten tim berjuluk si Lili Putih ingin merasakan mengangkat trofi dan bermain di Liga Champions.

Kane sudah menyatakan keinginannya itu secara langsung kepada pihak Tottenham. Dia berharap bisa segera berdiskusi dengan CEO Tottenham, Daniel Levy agar bersedia menjualnya.

Foto/Reuters

Namun, Levy dikenal sebagai pengusaha yang cerdas. Dia tentu tidak mau kehilangan aset paling berharganya dengan harga murah.

Baca juga: John Barnes: Jangan Gabung Man City, Harry Kane!

Harry Kane dalam beberapa musim selalu jadi andalan di timnya. Pada musim ini, dia mencetak 22 gol dan 13 asistensi dalam 34 penampilannya di Liga Inggris. Dia juga telah menyabet penghargaan sebanyak dua kali pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Baca juga: Rencana Man United Rekrut Harry Kane dalam Ancaman

Dengan pencapaian Kane yang gemilang. Sejumlah klub sangat tertarik untuk mendatangkannya. Tiga klub Inggris, yakni Chelsea , Manchester United dan Manchester City dikabarkan telah menjalin kontak dengan perwakilan sang pemain.

Melihat peluang mendapatkan keuntungan melimpah, Levy dikabarkan Stretty News, Jumat (21/5/2021) telah bersedia menjual bintangnya. Dia dilaporkan akan melego Kane dengan nilai transfer 150 juta pounds atau setara Rp3 trilun.

Kane mengatakan bahwa dia tidak mau membuang kariernya yang bagus berakhir tanpa trofi. Oleh sebab itu, dia berharap bisa segera berdiskusi dengan CEO Tottenham, Daniel Levy agar bersedia menjualnya.

“Daniel Levy mungkin ingin menjual saya. Dia mungkin berpikir menjual saya dengan 100 juta poundsterling, mengapa tidak? Saya tidak akan berharga sebesar itu dalam dua atau tiga tahun ke depan,” kata Kane kepada Sky Sports.

Foto/Reuters

“Saya tak pernah mengatakan bakal bertahan sepanjang karier. Saya tidak pernah berkata tidak akan meninggalkan Tottenham. Saya merasa masih punya karier selama tujuh atau delapan tahun lagi,” ujarnya.

“Saya ingin bermain di pertandingan terbesar dan mengalami momen penting. Saya berharap bisa mengadakan pembicaraan dengan Daniel Levy. Saya yakin dia memiliki rencana, tetapi yang terbaik untuk karier berada di tangan saya,” tutur Kane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini