Amankan Tiket Liga Champions, Liverpool Incar Bek Napoli

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2412831 amankan-tiket-liga-champions-liverpool-incar-bek-napoli-pRbcW5lG5X.jpg Kalidou Koulibaly. (Foto/Napoli)

LIVERPOOL – Raksasa Inggris, Liverpool selangkah lagi akan mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Demi memperkuat skuadnya, The Reds dikabarkan mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Liverpool pada laga pekan ke-37 2020-2021 meraih kemenangan saat melawat ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Kamis (20/5/2021). Pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor akhir 3-0.

Foto/Reuters

Tambahan tiga poin membuat si Merah berhasil menembus empat besar klasemen Liga Inggris meski memiliki poin yang sama, yakni 66 poin. Liverpool menggeser Leicester City dari posisi keempat berkat selisih gol.

Baca juga: Bawa Liverpool Kembali ke 4 Besar, Klopp Tak Mau Terlena

Liga Inggris musim ini masih menyisakan satu pertandingan lagi. Liverpool akan menghadapi Crystal Palace, sementara Leicester melawan Tottenham.

Baca juga: Cetak Gol untuk Liverpool, Nat Phillips: Saya Lebih Suka Halau Bola Lawan

Andai berhasil mempertahankan posisinya, Liverpool akan tampil di Liga Champions. Situasi itu membuat mereka membutuhkan bek tengah yang tangguh.

Menurut pakar transfer Italia, Vincenzo Morabito, Liverpool mengincar Koulibaly untuk diduetkan Virgil van Dijk. Bek asal Senegal itu dilaporkan juga akan meninggalkan Napoli pada musim panas ini.

"Koulibaly dan Fabian Ruiz akan pergi, jika mereka akan dijual, dua pemain level tinggi lagi akan tiba. Liverpool mengincar Koulibaly karena lebih ekonomis,” ujarnya mengutip Corriere dello Sport, Kamis (20/5/2021).

Napoli dilaporkan telah menurunkan harga Koulibaly. Raksasa Italia tersebut sebelumnya menolak tawaran 100 juta euro pada 2019 untuk bek berusia 29 tahun tersebut. Namun, Napoli dikabarkan sekarang telah mengurangi harga Koulibaly.

Laporan Football Italia pada awal bulan ini menyatakan bahwa Napoli akan bersedia berpisah Koulibaly. Klub dilaporkan akan melepas sang bek dengan nilai 50 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini