Bawa Liverpool Kembali ke 4 Besar, Klopp Tak Mau Terlena

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 45 2412773 bawa-liverpool-kembali-ke-4-besar-klopp-tak-mau-terlena-S7fPvSNtRL.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Reuters)

BURNLEY – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil membawa timnya kembali menempati posisi empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Meski gembira, Klopp tak mau terbuai dengan pencapaian tersebut karena pekerjaan Liverpool belum sepenuhnya selesai di musim ini.

Liverpool memang berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka menggeser Leicester City dari posisi keempat di klasemen usai merebut poin penuh di pekan ke-37.

Burnley vs Liverpool

Bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 3-0. Tiga gol klub berjuluk The Reds itu dicetak oleh Roberto Firmino (43’), Nathaniel Phillips (52’), dan Alex Oxlade-Chamberlain (88’).

Mendapati kesuksesan ini, Klopp tentu saja merasa senang. Sebab, dia menyadari ada perjuangan luar biasa dari para pemainnya untuk melewati masa-masa sulit di musim ini.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Liverpool Bantai Burnley 3-0

Meski tengah bersukacita, Klopp tetap tak mau terlena. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan yang sangat penting pada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Cetak Gol untuk Liverpool, Nat Phillips: Saya Lebih Suka Halau Bola Lawan

Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB.

Hasil pada laga pamungkas ini akan menjadi penentu posisi akhir Liverpool di klasemen. Mengingat persaingan perebutan tempat di empat besar masih berlangsung sangat ketat, penting bagi Liverpool untuk tak melakukan kesalahan dan merebut kemenangan dalam laga itu.

"Saya sangat senang. Februari adalah kali terakhir kami berada di empat besar dan kami tidak memenangkan banyak pertandingan sejak itu. Dalam delapan atau 10 pertandingan terakhir, saya tidak tahu berapa banyak, kami kembali ke jalur yang benar,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Evening Standard, Kamis (20/5/2021).

“Jika kami menang pada Minggu, kami mungkin lolos ke Liga Champions. Perjuangan yang gila bahwa kami sudah sedekat ini, tetapi belum lolos. Waktunya belum selesai. Kami harus terus maju, percaya, dan meningkatkan diri,” lanjutnya.

Burnley vs Liverpool

“Kami harus tetap fokus pada game berikutnya, jangan pikirkan pertandingan lainnya. Ini sangat sulit bagi para pemain dan Anda juga harus beruntung, itu jelas. Untuk malam ini, semuanya cukup baik dan kami perlu memastikan kami akan cukup baik juga pada Minggu,” tutur Klopp.

Perebut posisi empat besar kini melibatkan tiga tim. Selain Liverpool, ada Chelsea dan juga Leicester City. Chelsea sendiri tengah menempati posisi ketiga, unggul satu poin dari Liverpool dan Leicester City yang menempati posisi kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini